Menhub Budi Karya Sumadi Puji Terminal Leuwipanjang, Jadi Percontohan Terminal Tipe A

Menhub Budi Karya Sumadi Puji Terminal Leuwipanjang, Jadi Percontohan Terminal Tipe A

. Menhub, Budi Karya Sumadi saat kunker ke Bandung. Sabtu (1/10). -Foto. Sandi Nugraha.-

BANDUNG - Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan terhadap moda transportasi darat yang berada di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengungkapkan  pujiannya terhadap kemegahan Terminal Leuwipanjang. Terminal kebangaan Kota Bandung tersebut  kini telah pugar dengan konsep bangunan yang lebih moderen.

Selain itu Menhub Budi juga menambahkan bahwa kondisi Terminal Leuwipanjang sudah mudah Menghubungkan antara penumpang dengan angkutan transportasi yang dituju.

“Saya melihat bahwa Bandung oke banget, terminalnya keren (Leuwipanjang), terus busnya juga banyak. Konektivitasnya itu terjadi,” katanya di Gedung baru Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung (1/10).

Selain dengan kondisi saat yang dinilai moderen, Budi juga mengatakan rute-rute dari angkutan moda transportasi di terminal Leuwipanjang sangat beragam.

Sehingga itu, sangat memudahkan pengguna yang ingin mencari moda transportasi darat yang aman dan nyaman.

“Saya tadi sempat melakukan kegiatan ke belakang, menanyakan tujuannya ke mana, ada Sukabumi, Jakarta, Garut, dan sebagainya. Kemudian, rata-rata sopirnya tampak segar, jadi saya terima kasih kepada teman-teman Ditjen Hubdat (Direktorat Jenderal Perhubungan Darat) yang mengelola ini dengan baik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Terminal Leuwipanjang 'Kita Bandung' telah dilakukan revitalisasi pada Bulan Desember 2021 lalu.

Hasil revitalisasi yang dilakukan oleh kementrian perhubungan ini, membuat Terminal Leuwipanjang akan dijadikan sebagai percontohan Terminal tipe A yang akan terlihat seperti Terminal Bandara udara.

(San).

Sumber: