Ribuan Bobotoh Siap Kepung Graha Persib, Polisi Bilang Begini

Ribuan Bobotoh Siap Kepung Graha Persib, Polisi Bilang Begini

Aksi bobotoh saat lakukan tuntutan mengenai pembelian dan pengambilan tiket pertandingan Persib Bandung. -(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

BANDUNG, RadarJabar - Ribuan bobotoh berencana membuat Jalan Sulanjana, Kota Bandung berwarna biru.

Pasalnya, para pecinta sepak bola itu diketahui akan melakukan long march ke Graha Persib pada 28 September 2022 besok.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Jabar Ekspres, aksi long march tersebut, dimulai dari GOR Saparua sampai ke tujuan akhir di Graha Persib.

Aksi yang rencananya digelar mulai pulul 10.00 WIB itu, dapat sorotan dari pihak Polisi Daerah Jawa Barat, sebab dikhawatirkan mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, ribuan anggota kepolisian akan diterjunkan.

"Ribuan personil karena memang pengamanannya massa dan dari beberapa satuan tugas," kata Ibrahim kepada Jabar Ekspres, Selasa, 27 September 2022.

Dia menjelaskan, pelaksanaan aksi long march dari para bobotoh yang tergabung dalam bermacam komunitas suporter Persib itu, pengamanannya akan dimaksimalkan.

"Kita akan amankan, karena konteksnya unras (unjuk rasa). Catatan jangan sampai anarkis dan menimbulkan gangguan Kamtibmas," jelasnya.

Menurut Ibrahim, long march ribuan bobotoh nantinya, prioritas utama kepolisian adalah kondusifitas di lapangan dan menjaga Kamtibmas agar tak ada pihak lain terutama warga yang dirugikan dari adanya aksi tersebut.

"Jangan anarkis, apalagi ada yang melakukan pengrusakan, karena hal tersebut masuk ranah pidana," imbuhnya.

"Untuk itu, diimbau (para bobotoh) agar aksi berjalan tertib, sehingga tidak timbul masalah bagi semua pihak," pungkas Ibrahim.

Diketahui, ribuan bobotoh yang akan mengepung Graha Persib itu, bertujuan menuntut hal yang dianggap masih menjadi keresahan di hati para pendukung Persib.

Adapun tuntutan tersebut adalah mengenai isu tiket, mulai dari pembelian hingga pengambilan saat hendak menyaksikan pertunjukan sepak bola tim kesayangan agar bisa dikolektifkan.

Hal itu jadi tuntutan, sebab sebelumnya, Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi di laman resminya tentang tata cara pemesanan tiket Persib Bandung vs Persija Jakarta untuk bertanding 2 Oktober 2022 mendatang.

Sumber: Jabar Ekspres