Meski Raih Rating Tertinggi, Ending Big Mouth Kecewakan Penonton

Meski Raih Rating Tertinggi, Ending Big Mouth Kecewakan Penonton

--

Drama Korea Big Mouth berhasil mencetak rating tertinggi di akhir episodenya. Namun tak sejalan dengan ratingnya yang tinggi, ending dari drama Big Mouth dikabarkan kecewakan penonton, hingga menjadi trending di Twitter.

Dikutip Soompi, berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode terakhir Big Mouth mencetak rating nasional rata-rata 13,7 persen. Ini menjadi rating tertinggi sepanjang diputarnya drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Im Yoona tersebut.

Kekecewaan penoonton yang terlihat dari banyaknya komentar negatif terhadap akhir cerita Big Mouth ini. Beberapa kata dari drama ini bahkan menjadi trending di Twitter seperti #Miho #Bigmouse #Choi doha dan #Gong Jihoon

Bukan hanya penonton dari Indonesia, penontok Koreapun juga menyampaikan ketidak puasannya terhadap ending Big Mouth yang jauh dari harapan penonton.

Dilansir Allkpop, Beberapa komentar penonton yang menyampaikan kekecewaan mereka setelah melihat episode akhir Big Mouth.

"Ini lebih buruk daripada final 'Memories of the Alhambra'"

"Ada terlalu banyak lubang di plot di akhir. Mungkin perlu seperti 20 episode daripada 16."

"Aku terdiam setelah menontonnya smh. Seharusnya aku berhenti menonton di pertengahan."

"IMO bagian terakhir dari serial drama adalah di mana keterampilan menulis sebenarnya dari penulis muncul. Mereka biasanya terburu-buru di akhir sehingga mereka harus syuting serial apa adanya tanpa campur tangan sutradara dan produser. Singkat cerita, jangan menonton apa pun yang ditulis penulis ini mulai sekarang."

"Aku yakin para aktor juga terperangah"

"Aku merasa sangat dikhianati"

"lol benar-benar tidak ada akhir"

Sementara itu, penggemar Indonesia juga menyampaikan hal serupa, dilansir dari tribunnews.com

"Endingnya bigmouth ga jelas banget, istrinya meninggal biasa aja, tetua meninggal belum diautopsi katanya ga dikremasi, istrinya walikota ditemui di rs tiba2, gmn caranya walikota mati langsung seharusnya bertahap leukemia karena radiasi dari air, gamasuk diakal #BigMouth"

Sumber: