Sidak Pembangunan RSUD Kota Bogor, Dedie: Deviasi Positif 0,2 Persen

Sidak Pembangunan RSUD Kota Bogor, Dedie: Deviasi Positif 0,2 Persen

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim saat melakukan sidak ke pembangunan RSUD Kota Bogor, Jumat (9/9).-(Foto: Yudha Prananda/Jabar Ekspres)-

BOGOR, RadarJabar - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan blok 4 RSUD Kota Bogor pada Jumat, 9 September 2022.

Dalam sidak tersebut, Dedie meminta  pembangunan blok 4 RSUD Kota Bogor dapat selesai tepat waktu yakni pada 18 Desember 2022 nanti.

"Laporan ke pak wali dan saya minggu lalu ada deviasi 4 persen dari target pencapaian pembangunan, dan kita juga carikan solusi cepatnya, alhamdulillah hari ini ada kemajuan meskipun masih deviasi positif 0,2 persen," ucap Dedie kepada wartawan.

Menurutnya, pembangunan blok 1 dan blok 4 RSUD Kota Bogor ini harus ada jeda kontinuitas. Sebab, lanjut Dedie setelah pembangunan fisik  harus ada interior, alat kesehatan dan harus ada ruang operasi yang harus disiapkan.

Dengan demikian, dirinya meminta kepada kontraktor agar tidak terlalu mengkhawatirkan dalam proses pembangunan, terutama dalam sisi ketepatan waktu.

"Kita dorong kontraktor pelaksana menyelesaikan pembanguanan blok 1 dan blok 4 RSUD Kota Bogor ini dengan tepat waktu, supaya continuity-nya bisa berlangsung, sehingga tidak ada jeda terlalu lama," paparnya.

Sementara itu, sambung dia, pembangunan blok 4 baru mencapai 13 persen dengan selesai target pada 18 Desember 2022. Untuk itu dirinya akan rutin melakukan sidak agar dapat memastikan pembangunan ini dapat selasai sesuai dengan target yang ditentukan.

"Sementara ini blok 1 aman positif 8 persen, makanya kita tinjau supaya kontraktornya lebih memberikan perhatian khusus," tegasnya.

Direktur Utama (Dirut) rumah sakit tersebut, Ilham Chaidir mengungkapkan pada pekan lalu deviasi pembangunan blok 4 ini negatif 1,2 persen. Setelah diberikan surat peringatan agar pembangunan blok 4 harus dikejar, akhirnya kontraktor menambah SDM.

"Alhamdulillah, sekarang deviasinya 0,2 persen, jadi sudah positif kembali," sebutnya.

Pihaknya berharap pekerjaan blok 4 ini dapat menngejar pekerjaan di blok 1 yang sudah mencapai positif 7,9 persen.

"Makanya jangan sampai deviasi negatif, jika ada deviasi negatif kita langsung tindak lanjuti. Pekerjaan blok 1 dan blok 4 RSUD Kota Bogor ini dalam curah hujan yang tinggi dengan tingkat kesulitan yang tinggi pula," tutupnya.*** (YUD)

Sumber: Jabar Ekspres