Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah, KPK Kembali Datangi DPRD Jabar

Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah, KPK Kembali Datangi DPRD Jabar

Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah II Brigjen Yudhiawan menyampaikan tujuan kedatangannya saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu (7/9). -(Foto: Erwin Mintara D. Yasa/Jabar Ekspres)-

BANDUNG, RadarJabar - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Rabu, 7 September 2022.

Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah II Brigjen Yudhiawan mengatakan, kedatangannya untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) provinsi Jabar.

"Kami datang ke sini untuk monitoring evaluasi dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah Jabar," ucap Yudhiawan dalam sambutannya di rapat paripurna.

Dia mengatakan, saat ini Provinsi Jabar masih menduduki posisi pertama dengan tindak korupsi terbanyak. Yudhiawan pun mengharapkan dengan kedatangan KPK ke Jabar, bisa mencegah terjadinya aksi tindak korupsi.

"Karena Provinsi Jawa Barat masih berdasarkan data menduduki posisi pertama di Indonesia dengan tindak korupsi. Terakhir kasus Bupati Bogor Ade Yasin. Semoga Jawa Barat bisa lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ru'yat mengatakan bahwa kedatangan KPK ke DPRD Jabar yakni sebagai komitmen bersama dalam memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

"Komitmen bersama KPK dalam agenda Reformasi untuk memberantas KKN. Kami dukung sepenuhnya KPK, terus diperkuat dengan dukungan anggaran yang sangat signifilan," kata Ahmad Ru'yat.

"Pemdampingan KPK dalam fungsi penganggaran supaya tercipata APBD yang efektif dan tepat sasaran," tambahnya.

Ahmad Ru'yat berharap, KPK bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih dari segala tindak korupsi, terutama di Pemerintah Daerah Jabar.

"Sehingga memberantas korupsi dapat di wujudkan. Mudah-mudahan kedatangan KPK ke Jabar bisa menciptakan kondisi pemetintahan yang bersih," harapnya.*** (win)

Sumber: Jabar Ekspres