Dapat Rekomendasi Jadi Cawapres Melalui Musra Indonesia, Ridwan Kamil: Mengalir Saja

Dapat Rekomendasi Jadi Cawapres Melalui Musra Indonesia, Ridwan Kamil: Mengalir Saja

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Senin (5/9). -(Foto: Sandi Nugraha/Jabar Ekspres)-

BANDUNG, RadarJabar -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini telah menjadi tokoh terkuat untuk direkomendasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada periode 2024 - 2029 mendatang

Rekomendasi tersebut diketahui berdasarkan hasil musyawarah rakyat (musra) Indonesia yang diselenggarakan pada beberapa waktu lalu.

Menanggapi adanya hasil tersebut, orang yang akrab disapa Kang Emil itu masih enggan untuk berbicara panjang lebar. Akan tetapi, dirinya sangat bersyukur atas hasil survei yang dilakukan oleh musra.

"Kalau ternyata hasilnya itu dan musra memberikan survei begitu, saya ucapkan ‘alhamdulillah’. Kalau masalah nanti gimana-gimana, itu kan menunggu pintunya terbuka oleh takdir. (Kalau) terbuka, ‘bismillah’. Enggak terbuka juga enggak ada masalah. Hidup mah mengalir saja," katanya di Kantor DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin, 5 September 2022.

Maka adanya hasil rekomendasi ini, ia mengatakan banyak berterimakasih kepada masyarakat yang telah banyak mengapresiasi kinerjanya sebagai seorang Gubernur.

"kita kan tidak bisa menolak apapun hasilnya. Saya selalu jawab, tugas eksekutif, gubernur khususnya, kerjanya yang bener. Kalau kerja bener nanti masyarakat mengapresiasi," ucapnya

Sementara ketika disinggung terkait persiapannya di 2024 khususnya penetapan partai politik, Emil menuturkan bahwa masih perlu beradaptasi sepeninggalan sang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau sering disapa Eril.

"Itu juga bagian, karena saya masih beradaptasi dari duka, mungkim nanti akan disampaikan (terkait Parpol)," imbuhnya

Diketahui, berdasarkan hasil Musra Indonesia yang diselenggarakan pada beberapa waktu lalu di Kota Bandung, Ridwan Kamil mendapat dukungan terbesar untuk dijadikan sebagai cawapres pada 2024.

Ridwan Kamil diketahui mempunyai suara dukungan yang cukup banyak untuk menjadi cawapres nanti. Dari 5.721 peserta Musra Indonesia yang dilibatkan untuk memilih capres dan cawapres, Ridwan Kamil mendapatkan 2.225 suara atau 38,89 persen.

Di bawahnya ada Airlangga Hartarto dengan raihan suara sebanyak 758 atau 13,25 persen. Sedangkan untuk urutan ke tiga ada Erick Thohir dengan raihan suara 733 atau 12,81 persen dan Nama lainnya yakni ada Arsjad Rasjid, Puan Maharani, Anies Baswedan, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).*** (San)

Sumber: Jabar Ekspres