Sempat Terganggu, Pemkot Bandung Pastikan 13 Titik WiFi Bakal Berfungsi Pada Akhir September

Sempat Terganggu, Pemkot Bandung Pastikan 13 Titik WiFi Bakal Berfungsi Pada Akhir September

Salah satu titik wifi di Taman Radio Bandung.-(Foto: Ist.)-

BANDUNG, RadarJabar - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan WiFi di tiga belas titik akan kembali berfungsi pada akhir September ini. Jaringan WiFi di tiga belas titik memang sempat terganggu akibat adanya pemindahan kabel saluran udara ke dalam tanah (ducting) di Kawasan Dago beberapa waktu lalu.

"Akhir September ini akan kembali berfungsi. Gangguan terjadi karena adanya pemindahan kabel," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Yayan A. Brilyana, Selasa, 30 Agustus 2022.

Yayan menyebut, sebanyak tiga belas titik yang sempat terganggu yaitu di Taman Anggrek Superhero, Cibeunying Park, Pustaka Bunga, Lansia, Supratman, Taman Pramuka, Taman Cempaka, Radio, Pet Park, Panatayuda, Cikapayang, Masjid Pusdai, dan Masjid Istiqomah.

Tahun ini, Diskominfo Kota Bandung akan membangun empat puluh titik WiFi. Sebanyak 21 di antaranya telah ada. Dari 21 titik WiFi, sebanyak tiga belas di antaranya mengalami gangguan. Sedangkan sisanya masih berfungsi dengan sangat baik.

"Kami berharap, warga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Termasuk turut memeliharanya," ucapnya.

Sementara itu, Goverment Relation Bali Tower, Esha Rakyan mengaku akan segera memperbaiki wifi yang tidak berfungsi. Diperkirakan pada akhir September mendatang sudah bisa kembali berfungsi.

"Saat ini masih dalam proses pengerjaan.Mudah-mudahan akhir Septeber warga Kota Bandung sudah bisa kembali menggunakan WiFi yang ada di tempat publik," kata Esha Rakyan.

Sumber: Jabar Ekspres