Nyawanya Terancam? Menjaga Keselamatan Jadi Alasan Bharada E Ikut Sidang Kode Etik Ferdy Sambo Secara Virtual

Nyawanya Terancam? Menjaga Keselamatan Jadi Alasan Bharada E Ikut Sidang Kode Etik Ferdy Sambo Secara Virtual

Bharada Eliezer hadir di sidang kode etik Ferdy Sambo secara virtual--

JAKARTA- Bharada Eliezer Hadir secara virtual dalam Sidang Kode Etik Ferdy Sambo di gedung TNCC, Mabes Polri, Kamis (25/8/2022).

terlihat, Bharada Eliezer dihadirkan bersama 14 saksi lain yang terlibat dalam rekayasa penembakan Brigadir Joshua.

Sebanyak 14 saksi langsung dihadirkan dalam persidangan kode etik Ferdy Sambo. Namun untuk saksi Brigadir Eliezer dihadirkan secara virtual.

Berdasarkan Informasi yang beredar, saksi Brigadir Eliezer dihadirkan secara virtual guna menjaga keselamatan yang bersangkutan.

Pasalnya Brigadir Eliezer diketahui adalah orang pertama yang membuka cerita tentang Ferdy Sambo terkait baku tembak dengan Brigadir Joshua.

“Untuk RE (Richard Eliezer) dihadirkan secara virtual,” kata Kabagpenum Humas Polri Kombes Nurul Azizah di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022)

Dari 15 saksi yang dihadirkan dalam sidang etik Ferdy Sambo, dua di antaranya pangkat Brigjen, tiga Kombes, dan sisannya AKBP, Kompol dan AKP.

Para saksi ini dihadirkan guna untuk melakukan konstruksi hukum terhadap pelanggaran kode etik yang dilakukan Ferdy Sambo.

di samping sidang kode etik dan profesi Ferdy Sambo dipimpin langsung oleh Kabaintelkam Polri. Kemudian sebagai anggota sidang komisi, hadir pula Irwasum Polri, Kadiv Propam Polri, dan Gubernur PTIK.

Sidang etik Ferdy Sambo hari ini langsung akan memutuskan apakah yang bersangkutan akan dilakukan pemecatan dari Polri atau tidak.

Namun sebelumnya Ferdy Sambo lebih dulu mengajukan surat pengunduran diri ke Mabes Polri. Perihal pengunduran diri Sambo itu dikonfirmasi langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Akan tetapi pengunduran diri Ferdy Sambo itu tak serta merta diterima. Sebab Ferdy Sambo harus lebih dulu menjalani sidang kode etik yang sudah menjadi aturan di ranah Polri. 

Sumber: