Berencana Menggelar Rapimnas di Jakarta, GNIJ Akan Mempertegas Dukungannya kepada Ridwan Kamil

Berencana Menggelar Rapimnas di Jakarta, GNIJ Akan Mempertegas Dukungannya kepada Ridwan Kamil

Jubir GNIJ, Nunung Sanusi. -(Foto: Sandi Nugraha/Jabar Ekspres)-

BANDUNG, RadarJabar - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) kini tengah bersiap untuk menyelenggarakan kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bersama seluruh pengurus GNIJ di seluruh Indonesia.

Kegiatan rapimnas tersebut, rencananya kata juru bicara GNIJ, Nunung Sanusi, akan dilaksanakan pada 9 September 2022 mendatang.

Bahkan Nunung juga mengatakan bahwa rapimnas ini juga telah mendapatkan persetujuan langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di mana sosok tersebut didukung penuh oleh GNIJ untuk menjadi calon Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2024.

"Jadi nanti itu agenda konsolidasi tingkat nasional pertama dari kami (GNIJ). Alhamdulillah kemarin sudah laksanakan pula musyawarah bersama forum Sunda ngahiji," ujarnya di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Rabu, 24 Agustus 2022.

Ketika disinggung alasan lokasi rapimnas di Jakarta, Nunung menjelaskan bahwa kota tery merupakan titik sumbu nasional sekaligus ibu kota negara Indonesia. Sehingga nantinya, dalam rapim tersebut akan dihadiri oleh 2.500 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

"Insyaallah, Kang Emil (Gubenur Jawa Barat) pun hadir bersama pimpinan partai. Dalam waktu seminggu ini kami akan menggodok partai mana saja untuk diajak," katanya

Maka tujuan dari rapimnas ini, Nunung menuturkan pihaknya akan secara masif memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk menjadi presiden di 2024 nanti.

"Jadi mohon doanya ini salah satu upaya kita dalam mempertegas putra Sunda serius menjadi calon presiden nanti," pungkasnya.*** (San)

Sumber: Jabar Ekspres