Ternyata Kunyit Bisa Memutihkan Gigi, Begini Penjelasan Dokter

Ternyata Kunyit Bisa Memutihkan Gigi, Begini Penjelasan Dokter

Ilutrasi Kunyit yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. --

Selebriti Julianne Hough mengaku mendapatkan gigi putihnya dengan cara menyikat gigi dengan kunyit. Hal ini lantas diteliti, apakan benar ada kandungan dalam kunyit yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

Ternyata Seorang dokter gigi, Dr. Sako Karakozian sudah akrab dengan metode ini. Dia menyebut tren ini sudah banyak dilakukan, dimana orang-orang menyikat gigi langsung dengan menggunakan kunyit atau mencampurnya dengan menggunakan baking soda.

“Menyikat gigi langsung dengan menggunakan kunyit memang akan bekerja dalam jangka pendek karena kunyit ini sifatnya kasar dan membantu menghilangkan lapisan atas enamel gigi,” kata Dr. Karakozian, seperti dilansir laman MSN.

Dalam jangka panjang, ini buruk untuk gigi Anda. Belum lagi, kunyit akan menodai sikat gigi Anda dan segala sesuatu yang lain di rumah.

Para dokter mengatakan agar tetap menggunakan kunyit untuk memasak karena kunyit kaya akan antioksidan dan bisa meningkatkan kekebalan, namun jauhkan dari kamar mandi Anda.

Tips kecantikan lain yakni seputar rambut, dibagikah khurus dari Kim Kardashian, yang mengatakan bahwa dia menghancurkan tablet vitamin C yang asam, mencampurnya ke samponya. Kemudian dia membiarkannya selama 20 menit di rambut dan kemudian membilasnya untuk mendapatkan warna rambut yang lebih terang.

Anehnya, dokter kulit, Dr Sonia Batra mengatakan bahwa hal ini benar-benar bekerja. Vitamin C adalah asam askorbat, yang bila digunakan dengan cara ini, akan membuka kutikula rambut dan mengupas beberapa pewarna.

Dia mencatat bahwa ini hanya bekerja pada rambut yang dicat saja. Dr. Batra mengatakan apa pun yang Anda lakukan untuk mewarnai rambut Anda, tetap akan merusaknya pada tingkat tertentu. (jpnn)

Sumber: