Simak Cara Simpan Status WhatsApp Teman Tanpa Screenshoot

Simak Cara Simpan Status WhatsApp Teman Tanpa Screenshoot

ilustrasi menyimpan status Whatsapp tanpa di screenshot-pixabay-

Whatsapp, merupakan aplikasi yang saat ini paling banyak dipakai untuk chating. Selain chating WhatsApp juga memberikan banyak fitur untuk penggunanya, seperti panggilan suara, panggilan video juga rekaman suara. Salah satu fitur yang banyak disukai adalah status. Ternyata kita juga bisa simpan status Whatsapp  tanpa harus di screenshoot.

Di dalam fitur ''Status", pengguna bisa mengunggah foto, video pendek, quotes, dan GIF. ayau yang sekarang ini banyak digunakan adalah untuk berbagi tautan. Fitur ini memang mirip dengan Instastory yang ada di Instagram.

Bila menemukan status teman yang lucu atau menarik, pengguna biasanya akan menyimpannya dengan cara di screenshot. cara ini akan memunculkan semua hal yang ada dilayar, termasuk informasi status bar, nama teman, waktu dll. Pengguna masih harus memangkasnya lagi, dan status tersebut akan hilang ketika sudah 24 jam.

Ternyata ada cara mudah menyimpan status teman tanpa harus melakukan hal tersebut. Dan kelebihannya, tidak harus memencet tombol screenshot atau pun download aplikasi yang memakan memori kamu.

Berikut cara menyimpan status WhatsApp teman tanpa screenshot yang kamu inginkan dengan mudah seperti dilansir dari popbela.com.

1. Buka aplikasi "File Manager" atau "My Files" sesuaikan dengan jenis smartphone kamu, kemudian klik tiga garis di pojok atas kiri

2. Klik "Setting"

3. Di bagian "Setting", aktifkan tombol pada tulisan "Show Hidden Files" dengan cara klik yang sudah ditandai warna pink sehingga berubah warna menjadi hijau

4. Setelah klik "Show Hidden Files", kamu harus kembali ke halaman awal pada "File Manager" yaitu "Internal Storage" kemudian beralih, kamu klik folder "WhatsApp"

5. Ketika kamu sudah klik folder "WhatsApp" tampilannya akan berubah seperti ini, lalu kamu klik folder bernama "Media"

6. Setelah masuk ke folder media, kamu harus klik yang paling awal yaitu ".Statuses"

7. Terakhir, sesudah kamu mengikuti rangkaian di atas, folder ".Statuses" akan memunculkan foto atau video status WhatsApp dan bisa kamu save atau pindahkan ke tempat yang mudah ditemui

demikian cara mudah menyimpan status teman, semoga bermanfaat. (rit)

 

Sumber: