Meminta Perlindungan Saksi dan Korban, LPSK Datangi Kediaman Putri Chandrawati

Meminta Perlindungan Saksi dan Korban, LPSK Datangi Kediaman Putri Chandrawati

Mobil tim dari LPSK di depan rumah pribadi Putri Candrawathi--

JAKARTA- Lembaga Perlindungan Saksi dan korban (LPSK) mendatangi kediaman Putri Candrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo, di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022. 

Kedatangan tim LPSK ke kediaman Putri Candrawathi dalam rangka melakukan penilaian terhadap yang bersangkutan, sehubungan dengan permintaan perlindungan saksi dan korban terhadap LPSK.

Baca Juga: Sejumlah Anggota LPSK Sambangi Kediaman Pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo

Mobil petugas LPSK tiba di lokasi sekitar pukul 10.20 WIB. Orang empat petugas yang turun dari mobil langsung masuk ke kediaman pribadi Ferdy Sambo di kawasan Jalan Saguling Duren TIga, Jaksel, tanpa memberikan keterangan apapun kepada awak media.

Tampak dua petugas keamanan di kediaman Sambo berbaju bebas, hanya memberikan kesempatan kepada media untuk mengambil suasana gambar. Kemudian dua orang itu meminta awak media untuk berpindah tempat.

Sebelumnya, pemeriksaan LPSK terhadap Putri disampaikan Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu. Kata dia, agenda tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB.

"Iya agenda kami besok, kami akan mengunjungi, mungkin di rumahnya (di Saguling)," kata Edwin saat dikonfirmasi awak media, Senin 8 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Komnas Ham Menduga Ada Upaya Pengaburan Fakta di TKP Tewasnya Brigadir J

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pada hari ini, Minggu 7 Agustus 2022 menyambangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, untuk menemui suaminya yang saat ini sedang menjalani tahanan di tempat itu.

Putri Candrawathi tampak hadir di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, ditemani oleh tim pengacara atau kuasa hukumnya.

Adapun kedatangan Putri Candrawati beserta tim pengacaranya ke Mako Brimob adalah dalam rangka membawa pakaian untuk sang suami, sekaligus anggota Ferdy Sambo di dalam tahanan Mako Brimob.

Diketahui, Istri Ferdy Sambo menjadi perhatian khusus Komnas HAM, hingga saat keterangan ini belum bisa memeriksa dan meminta dari Putri Candrawathi, sehubungan dengan kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Tegas! Presiden Joko Widodo Minta Polri Segera Tuntaskan Kasus Kematian Brigadir J

Komnas HAM sendiri memberikan pernyataan bahwa mereka akan melakukan uji kebenaran terhadap Istri Irjen Ferdy Sambo yang mengalami trauma atas kasus tewasnya Brigadir J.

Sumber: