Piala AFF U-16 2022: Highlight Timnas Indonesia U-16 vs Singapura

Piala AFF U-16 2022: Highlight Timnas Indonesia U-16 vs Singapura

Hasil Pertandingan Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Bantai Ngeri Singapura-(Foto: Asean Football)-

Radarjabar.disway.id - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga lanjutan Piala AFF U-16 2022 malam ini (2/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Pasukan Garuda Muda dipastikan akan tampil habis-habisan dalam laga tersebut untuk bisa lolos dari fase grup Piala AFF U-16 2022.

Artinya, para punggawa Merah-Putih harus mendapatkan poin maksimal dalam pertandingan tersebut. Sang pelatih pun, Bima Sakti, menyampaikan hal demikian.

Anak-anak muda Indonesia itu setidak harus bisa menjadi juara di Grup A Piala AFF U-16 2022 atau menjadi runner-up untuk bisa melenggang dari babak penyisahan grup.

Dalam laga perdana, anak-anak asuh Bima Sakti itu berhasil menang dari Filipina dengang skor 2-0. Di satu sisi, Singapura mesti tunduk dari Vietnam dengan skor telak.

Kendati demikian, Bima Sakti tetap mewanti-wanti tim besutannya itu untuk tidak meremehkan Singapura. Oleh karena itu, sang pelatih tidak akan mengendurkan kekuatan timnya pada laga nanti malam.

"Kami ingin meraih kemenangan dalam pertandingan ini," tegasnya, dikutip dari JPNN.com, Rabu (3/8/2022).

Bagi pencinta tim Merah Putih, kegagalan Timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-19 awal Juli lalu harus bisa diobati dengan prestasi yang baik di Piala AFF U-16 2022.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 diharapkan mampu menjaga tren positif seperti dengan pertandingan pertama.

Pada pertandingan melawan Filipina, Timnas Garuda Muda Indonesia berhasil menang lewat dua gol tanpa balas.

Pasukan Garuda memang bermain agresif semenjak peluit pertama dibunyikan. Serangan demi serangan terus dilesatkan oleh anak-anak muda itu.

Anak asuh Bima Sakti itu memburu kemenangan, terutama karena rival berat di Grup A, Vietnam U-16 juga menang sore tadi, 5-1 lawan Singapura.

Indonesia pun langsung unggul saat laga baru berjalan empat menit. Aksi Arkhan Kaka Putra Purwanto memaksa kapten Filipina U-16, Jared Pena mencetak gol bunuh diri. 1-0 untuk Indonesia.

Unggul cepat menjadi pelecut anak asuh Bima Sakti untuk terus menggempur pertahanan Filipina.

Sumber: Jabar Ekspres