Robert Alberts Yakin Persib Akan Bangkit

Robert Alberts Yakin Persib Akan Bangkit

Persib Kembali Tebar Janji Perbaiki Penampilan-(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

JabarEkspres.com – Persib sudah melalui dua pertandingan Liga 1 2022/2023. Sayangnya, dalam dua laga tersebut Persib masih belum mampu mencetak satu kemenangan pun.

Bahkan dalam pertandingan terakhir, tim besutan Robert Alberts itu meski tunduk pada Madura United setelah bermain tidak maksimal di kandang sendiri.

Hingga sekarang, Pangeran Biru hanya baru mengumpulkan satu poin. Hal tersebut tentu sangat jauh dari ekspektasi semua pendukungnya.

Kekalahan dari Madura United tentu masih menyisakan rasa pahit tersendiri bagi Bobotoh. Oleh karena itu dalam beberapa hari terakhir tim asuhan Robert Alberts itu mendapatkan kritik keras dan pedas dari Bobotoh. (Baca selengkapnya di sini)

Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts mengaku bahwa anak-anak asuhnya pasti bangkit dari kekalahan kemarin.

Ia mengatakan bahwa tim akan lebih baik di pertandingan selanjutnya. Pemain-pemain yang sudah sembuh dari cedera adalah alasannya.

"Teja sudah berlatih, begitu juga Made. Febri akan lebih baik bergabung esok. Pulihnya pemain menjadi hal penting karena telah mengangkat moral pemain lain. Ketika kami menyebut mereka pulih, ini dilihat dari segi medis, tapi di sisi lain mereka juga telah melewatkan sejumlah laga di pramusim," kata peramu strategi Maung Bandung itu, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (2/8/2022).

Angin segar memang datang dari penjaga gawang. Adalah Teja Paku Alam yang dikabarkan siap tampil kembali di pertandingan selanjutnya.

Penjaga gawang andalan Persib, Teja Paku Alam, siap menjaga jala gawang tim dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC pada Minggu (7/8) di Stadion Segiri Samarinda.

Teja optimis bisa kembali merumput di mulut gawang untuk menjaga jala gawang Maung Bandung dari kebobolan. Karena sudah menjalani masa pemulihan, Teja mengaju bahwa kondisinya semakin hari menjadi semakin membaik dari cedera.

Kendati demikian, Teja menjelaskan, masih membutuh beberapa waktu lagi untuk bisa tampil maksinal. Pasalnya, Teja sudah lumayan lama tidak bermain di atas lapangan.

“Masih butuh waktu. Tapi kalau disuruh main, ya (Teja) ikut. Tergantung pelatih,” katanya pada Jabar Ekspres, Selasa (2/8).

Kendati demikian, namun jangan lupakan bahwa dalam laga selanjutnya tim akan bertandang ke Kalimantan untuk menghadapi tim kuat, ialah Borneo FC.

Pangeran Biru kini terjerembab di papan bawah klasemen sementara, yakni berada di ambang zona merah degradasi.***

Sumber: Jabar Ekspres