Jelang Persib vs Borneo, Teja Paku Alam Siap Kembali Berjaga di Bawah Mistar Gawang

Jelang Persib vs Borneo, Teja Paku Alam Siap Kembali Berjaga di Bawah Mistar Gawang

Aksi penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam dalam sesi latihan bersama Persib Bandung, di Lapang Sidolig, Kota Bandung. -(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

Radarjabar.disway.id, BANDUNG – Penjaga gawang andalan Persib, Teja Paku Alam, siap menjaga mistar gawang tim dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC pada Minggu (7/8) di Stadion Segiri Samarinda.

Teja optimis bisa kembali merumput di mulut gawang untuk menjaga gawang Maung Bandung dari kebobolan. Karena sudah menjalani masa pemulihan, Teja mengaju bahwa kondisinya semakin hari menjadi semakin membaik dari cedera.

Kendati demikian, Teja menjelaskan, masih membutuh beberapa waktu lagi untuk bisa tampil maksinal. Pasalnya, Teja sudah lumayan lama tidak bermain di atas lapangan.

"Masih butuh waktu. Tapi kalau disuruh main, ya (Teja) ikut. Tergantung pelatih," katanya pada Jabar Ekspres, Selasa (2/8).

Dalam masa pemulihan tersebut pun, Teja merasa masih terbayang dengan trauma yang dideranya. "Trauma masih. Cuma berpikir agar enggak trauma terus dengan latihan," imbuh Teja.

Diketahui sebelumnya, pemain bernomor punggung 14 itu sempat mengalami cedera pada bagian tulang jari kirinya. Teja mesti menepi ke pinggir lapangan akibat menderita patah tulang.

Cedera tersebut didapatnya sewaktu Teja melakukan latihan ringan. Saat itu Persib Bandung tengah menggelar sesi latihan. Pemain asal Padang ini, mengikuti latihan 2x20 menit gim internal.

Jeda istirahat selama 10 menit, pada situasi demikian, Teja sedang latihan menepis bola. Yakni tengah menahan tendangan dari pelatih kiper Persib Bandung, Luiz Passos.

Nasib kurang mujur mendera dirinya, bola tendangan Luiz mengarah ke bagian paling lemah di bagian tangan Teja.

Imbas cedera itu, lantas membuat pemain berusia 28 tahun itu melewatkan sejumlah turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Serta absen selama dua pekan pertama Liga 1 musim 2022/2023. Namun saat ini, pemain kelahiran 14 Maret 1994 ini sudah bergabung bersama tim dalam menjalani latihan bersama.

Persib hingga saat ini belum mampu mendapatkan tiga poin semenjak Liga 1 2022/2023 bergulir. Pada pertandingan pertama, Persib hanya mendapatkan satu poin saat melawan Bhayangkara FC. Dan pada pertandingan kedua, Persib mengalami kekalahan dari Madura United.

Hasil minor dari dua pertandingan tersebut lantas membuat Bobotoh kecewa. Oleh karena itu Bobotoh menggemakan seruan agar Persib segera melakukan pembenahan guna mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan selanjutnya.*** (zar)

Sumber: Jabar Ekspres