Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terlanjur Terhapus

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terlanjur Terhapus

kepanikan sat pesna penting whatsApp terhapus. -pixabay-

Berkirim pesan di aplikasi WhatsApp saat ini menjadi pilihan utama. Selain karena kemudahannya bisa mengirim pesan teks, suara bahkan video, juga sangat murah karena terbilang gratis, selama perangkat terhubung dengan internet.

WhatsApp juga terus memperbarui fitur yang dimilikinya. karennaya pengguna sangat dimanjakan dengan berbagai layanna dalam aplikasi ini.

Namun adakalanya pesan WhatsApp tidak sengaja terhapus karena sesuatu hal. Misalnya saat mengantuk atau sedang tidak fokus sehingga tiba-tiba menekan bilah hapus.

Jika pesan tersebut ternyata penting dan tidak memiliki salinannya, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan pesan tersebut. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Trustedreviews. https://www.trustedreviews.com/how-to/how-to-recover-deleted-whatsapp-messages-4230867.

1. Copot pemasangan WhatsApp Copot pemasangan aplikasi WhatsApp dari ponsel cerdas Anda tanpa mencadangkan obrolan kamu secara manual.

Untuk Layanan Panggilan Suara Di iOS, tekan dan tahan ikon aplikasi, lalu tekan Hapus Aplikasi, diikuti oleh Hapus Aplikasi.

Di Android, tekan dan tahan ikon aplikasi dan ketuk Copot pemasangan, atau tekan dan seret ikon aplikasi ke bagian Copot pemasangan.

2. Instal ulang WhatsApp Sekarang buka App Store (di iOS) atau Google Play Store (di Android), cari aplikasi WhatsApp Messenger, dan instal sekali lagi.

3. Siapkan WhatsApp Buka aplikasi WhatsApp dan ikuti langkah-langkah untuk menyiapkannya, ketuk Setuju dan Lanjutkan. Masukkan nomor telepon Anda dan ketuk Berikutnya. Masukkan kode verifikasi enam digit, dan berikan izin apa pun yang diminta untuk Anda berikan.

4. Pulihkan Cadangan Tahap selanjutnya dari proses pengaturan, WhatsApp akan meminta Anda untuk memulihkan cadangan. Tekan tombol Pulihkan, diikuti oleh Berikutnya, untuk mengganti semua pesan dari cadangan Anda sebelumnya, termasuk pesan yang baru saja Anda hapus secara tidak sengaja.

Selesaikan pengaturan dengan memberikan nama Anda dan ketuk Berikutnya.(jpnn)

 

Sumber: