Rumah Irjen Ferdy Sambo Didatangi Belasan Orang Berpakaian Putih, Siapa Mereka

Rumah Irjen Ferdy Sambo Didatangi Belasan Orang Berpakaian Putih, Siapa Mereka

kondisi rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren tiga, pancoran Jakatrta Selatan.--

Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan didatangi belasan orang mengenakan baju serba putih dengan kawalan polisi. Mereka datang menggunakan mobil polisi berwarna hitam, yang kini terparkir didepan rumah tersebu.

Selain belasan orang berbaju putih tersebut juga tampak hadir tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke lokasi tersbeut.

Kedatangan mereka disebut untuk mendalami peristiwa kematian Brigadir J akibat baku tembak dengan Bhadara E.

Ternyata belasan orang berbaju putih tersebut merupakan tim dari laboratorium forensik yang akan melakukan uji balistik labfor di tempat kejadian perkara (TKP) baku tembak yang menewaskan Brigadir J.

Pantauan di lokasi, anggota Timsus Polri dan tim labfor telah tiba di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo sejak pukul 10.15 WIB.

Proses uji balistik di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo dipantau langsung Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kadiv Humas Polres Irjen Dedi Prasetyo, Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko, dan Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah.

Sebelumnya, Divisi Humas Polri menginformasikan agenda wawancara terkait perkembangan Timsus menangani pendalaman uji balistik Laboratorium Forensik di rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim gabungan yang akan dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Saya sudah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri,” kata Sigit ke awak media, Selasa (12/7).

Tim ini, kata Sigit, beranggotakan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabareskrim, Asisten Kapolri Bidang SDM, dan beberapa usur lain yang dilibatkan seperti Provos dan Paminal.

.
Tim ini juga melibatkan mitra kepolisian dari unsur eksternal yakni Kompolnas dan juga Komnas HAM.

“Polri juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar, Kompolnas dan Komnas HAM, terkait isu yang terjadi ini,” ujar Kapolri.

Menurut jenderal bintang empat itu, pembentukan tim ini selain untuk mengungkap peristiwa secara terang benderang, juga meng-counter isu-isu atau berita-berita agar tidak liar di masyarakat.(fin)

 

Sumber: