Hari ini Giliran ART dan Ajudan Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM

Hari ini Giliran ART dan Ajudan Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM

aropenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mendampingi ART Irjen Ferdy Sambo untuk diperiksa di Komnas HAM, Senin (1/8).- Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com-

Pemeriksaan terkait kasus pembunuhan terhadap Brigadir J masih terus dilakukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Setelah enam orang ajudan diperiksa beberapa waktu lalu, hari ini, giliran Asisten Rumah Tangga (ART) dan satu ajudan terakhir Irjen Ferdy Sambo yang mendatangai gedung Komnas HAM untuk diperiksa.

Komnas HAM terus melakukan pemanggilan terhadap semua orang yang berkaitan dengan kasus tersebut. Mereka dimintai keterangan untuk disinkronkan dengan pengakuan saksi yang lainnya. Pemeriksaan dilakukan secara marathon untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya.

Hari ini, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan terlihat mendatangi  ke kantor Komnas HAM.

Ramadhan tiba sendiri di kantor Komnas HAM yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat itu sekitar pukul 11.22 WIB, Senin (1/8).

Saat ditanya wartawan, Ramadhan mengaku mendampingi para ADC (Aide de Camp) alias ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Kadiv nonaktif Propam Irjen Ferdy Sambo untuk diperiksa Komnas HAM.

“Iya (mendampingi ajudan dan ART),” ucap Ramadhan. Ajudan dan ART akan menjalani pemeriksaan di Komnas HAM.
Mereka dimintai keterangan terkait kasus baku tembak di rumah Irjen Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Perwira tinggi Polri tersebut enggan menyebutkan siapa saja yang diperiksa oleh Komnas HAM hari ini.

“Nanti akan disampaikan,” kata dia.

Dari undangan yang beredar, Komnas HAM hari ini bakal melakukan permintaan keterangan dari ADC dan pengurus rumah Irjen Ferdy Sambo.

 

Sumber: