Para Pemain Persib Masih Kebingungan, Kata Robert Alberts

Para Pemain Persib Masih Kebingungan, Kata Robert Alberts

Para Pemain Persib Masih Kebingungan, Kata Robert Alberts-(Foto: @robertrenealberts/Instagram)-

Radarjabar.disway.id - Dalam debut pertama di Liga 1 2022/2023, para pemain Persib mendapatkan hasil imbang saat bertandang melawan Bhayangkara FC.

Bagaimanapun, hasil tersebut bukanlah hasil yang diharapkan. Persib memasang target tinggi pada musim sekarang. Menjadi juara Liga 1 pada musim sekarang.

Oleh karena itu, para pemain dituntut untuk sebisa mungkin memberikan penampilan terbaik dalam setiap laga guna mendapatkan poin yang maksimal.

Dengan demikian, para punggawa Pangeran Biru langsung mendapatkan evaluasi berarti dari sang juru taktik Robert Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda itu, hasil imbang yang diraih tim dalam pertandingan melawan Bhayangkara kemarin adalah tanda bahwa para pemain Maung Bandung masih kebingungan ketika di atas lapangan.

Ia mencatat bahwa anak-anak asuhnya itu kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya bisa diantisipasi.

Dalam sesi latihan kemarin (26/7/2022) di Stadion PERSIB, pelatih yang kerap disapa Coach Robert itu melakukan evaluasi terhadap tim besutannya itu.

“Jadi kami mempertahankan elemen yang sudah bagus sekaligus membenahi elemen yang masih kurang,” kata peramu strategi Maung Bandung itu, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (26/7/2022).

Dalam evaluasi itu, sang pelatih menyoroti dua gol ke gawang Fitrul Dwi Rustapa saat melawan Bhayangkara FC. Ia mencatat bahwa dua gol itu memberikan gambar bahwa para pemain masih bingung atas apa yang menjadi tanggung jawab mereka.

“Itu yang harus kami pelajari. Lalu ketika kami sudah unggul pada sepuluh menit akhir, kami memberikan ruang terbuka untuk lawan hingga memikili kesempatan (mencetak gol). Artinya itu kesalahan di organisasi pemain, mereka tidak bisa mengidentifikasi apa yang menjadi tanggug jawab mereka,” katanya membeberkan.

Hal tersebut tentunya harus menjadi perhatian bagi para pemain. Harus segera dibenahi. Para pemain harus memperbaiki kekurangan-kekurangan ini. Pasalnya, Liga 1 2022/2023 masih sangat panjang.

Tanpa pembenahan performa yang serius, harapan untuk menjadi yang terbaik di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia adalah hisapan jempol belaka,

Persib akan menjalani laga kedua Liga 1 2022/2023 pada 30 Juli 2022. Tim akan menjamu lawan kuat, yang dalam laga pertamanya berhasil menggasak Barito Putera secara tragis, ialah Madura United.

Pangeran Biru akan bermain sebagai tuan rumah saat melawan Madura United. Kendati demikian, pertandingan dipastikan akan berjalan sangat sengit.

Sumber: Jabar Ekspres