Islamic Community Summit 2022, Serta Mimpi Besar yang Diembannya

Islamic Community Summit 2022, Serta Mimpi Besar yang Diembannya

KONFERENSI PERS: Islamic Community Summit 2022 mengusung tajuk 'Berjamaah Lebih Kuat', kegiatan yang diiniasi Syaamil Grup dengan merangkul ratusan komunitas Muslim se-Indonesia, di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant, Kota Bandung, Selasa (12/7) --

BANDUNG - Kehadiran komunitas komunitas-komunitas Muslim berperan penting bagi kehidupan masyarakat. Perubahan besar terjadi berkat gerakan mereka. Baik itu dalam kehidupan sosial, ekonomi, maupun budaya.

Hal tersebut menjadi alasan kuat dari Syaamil Group untuk menginisiasi lahirnya Islamic Community Summit (ICS) 2022, pada Selasa (12/7), di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Dengan tagline 'Berjamaah Lebih Kuat', ICS dapat membuat seluruh komunitas bersatu padu. Saling berkomunikasi, berjejaring, bersinergi, dan menguatkan sampai pada akhirnya menciptakan efek yang lebih hebat bagi masyarakat.

Chairman, Founder, sekaligus Owner Syaamil Group, Riza Zachrias mengajak, komunitas Muslim supaya dapat mengambil peran dalam acara tersebut.

"Teman-teman komunitas pastinya memiliki semangat kontribusi bagi kemajuan dan kemashlahatan umat," tulisnya dalam keterangan yang diterima Jabar Ekspres.

"Karena dengan bersama-sama, kita akan mendapatkan keberkahan dan menjadi lebih kuat pastinya," tandasnya.

Dalam ICS 2022 juga, diselenggarakan Lomba Video Kreatif Satu Menit "Berjamaan Lebih Kuat" dengan hadiah utama 1 buah laptop ASUS VivoBook dan hadiah total Rp109 juta.

Hasil video dapat diunggah ke Instagram Feed dan ZenCreatoe Community. Peserta tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum, berkisar pada umur 15-30. Periode lomba tanggal 1-11 Juli 2022, dan pengumuman pemenang pada 12 Juli 2022.

Khusus untuk events ICS 2022, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pun turut memberikan kata sambutan. Langsung dari Gedung Pakuan, Kota Bandung.

"Selamat untuk kegiatan Islamic Community Summit 2022 yang diselenggarakan pertama kali di Jawa Barat. Komunitas adalah bagian terpenting dalam membangun peradaban Indonesia," katanya.

Komunitas, lanjut Ridwan Kamil, mesti penuh manfaat. Tempat berkumpul orang-orang yang memiliki satu kesamaan. Visi tersebut, menurutnya, akan menjadi luar biasa jika kita bersatu dalam kegiatan positif.

"Pengalaman saya, membangun komunitas itu tidak mudah. Perlu waktu dan kecintaan yang tentunya harus dihadirkan. Sekali lagi, selamat melaksanakan kegiatan," lanjutnya.

"Semoga summit ini menghasilkan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Terus bersemangat untuk membangun Indonesia yang lebih islami dan rahmatan lil'alamain," tutupnya.

ICS 2022 ini pada intinya, mengusung tiga bagian penting. Sharing, Bonding, Networking. Sharing, berbagi pengalaman dari tokoh-tokoh nasional dan pegiat komunitas.

Sumber: