Cuaca Panas Jelang Wukuf Di Arafah, Berikut Tips Agar Ibadah Tetap Nyaman

Cuaca Panas Jelang Wukuf Di Arafah, Berikut Tips Agar Ibadah Tetap Nyaman

Gerai bursa Sajadah yang menyediakan aneka oleh-oleh ibadah haji.--

BANDUNG - Cuaca panas diprediksi terjadi menjelang wukuf di Arafah tanggal 08 Juli 2022. Oleh sebab itu jamaah dihimbau untuk mempersiapkan diri dengan menjaga kondisi tubuh saat melakukan aktifitas ibadah, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang baik.

Berikut tips bagi jamaah agar aktifitas ibadah tetap nyaman :

1. Menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi.
Penting bagi jamaah untuk memperhatikan jumlah asupan cairan dengan minum satu gelas air setiap jam.
2. Mengkonsumsi makanan sehat mengandung gizi seimbang dan buah buahan.
3. Memperhatikan kelembaban kulit.
Cuaca yang panas menyebabkan kulit kehilangan kelembabannya. Maka dari itu agar terhindar dari kulit kering dan kasar maka perlu mengaplikasikan moisturiser disetiap saat.
4. Memakai sunscreen/ tabir surya.
Paparan sinar matahari yang terik juga berbahaya bagi kesehatan kulit. Oleh sebab itu jamaah dihimbau untuk memakai sunscreen yang mengandung SPF tinggi untuk menangkal radiasi sinar matahari.
5. Memakai perlengkapan yang memadai untuk menjaga tubuh dari cuaca yang tidak bersahabat seperti kacamata, alas kaki yang nyaman, kain ihram yang menyerap keringat dan topi.

Hal-hal di atas menjadi perhatian khusus bagi Bursa Sajadah sebagai retail penyedia perlengkapan dan oleh–oleh Haji Umroh.

"Kami memberikan kemudahan bagi calon jamaah untuk mendapatkan perlengkapan haji dan umroh mulai dari kain ihrom, alas kaki, topi, perlengkapan mandi, skin care khusus haji umroh dan perlengkapan ibadah lainnya," ujar Imam Surya Arutama, Marketing Communication Bursa Sajadah, Selasa (5/7).

Tersedia pula produk herbal seperti madu yaman, habbat oil, sari kurma, dan berbagai suplemen penambah imunitas tubuh yang dapat dikonsumsi oleh jamaah atau sebagai oleh–oleh.

Tidak hanya itu, Bursa Sajadah juga menyediakan varian oleh–oleh yang sangat lengkap seperti kurma, souvenir, serta cemilan khas Timur Tengah. Dan tentu saja sesuai namanya, Bursa Sajadah juga menyediakan berbagai jenis sajadah lokal maupun impor.

Semua itu tersedia di 12 cabang Bursa Sajadah, yaitu cabang Inhoftank, Citarum, Ujung Berung, MTC, Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, BSD Tangerang, Surabaya dan cabang Malang.

"Pada periode Haji 1443 Dzulhijah ini Bursa Sajadah memberikan spesial diskon bagi jamaah Haji maupun calon jamaah Umroh," pungkasnya. (*)

 

Sumber: