Fashion Show Batal, Sekelompok Waria Geruduk Rumah Warga

Fashion Show Batal, Sekelompok Waria Geruduk Rumah Warga

Rekaman CCTV sejumlah waria di Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamuk menggunakan senjata tajam (sajam) di rumah seorang warga. --

SULSEL - Sejumlah waria di Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamuk hingga menodongkan senjata tajam (sajam) di rumah seorang warga. Mereka dituding tidak terima pembatalan acara fashion show waria yang seharusnya digelar pada 26 Juni 2022.

Aksi sejumlah waria itu turut terekam kamera pengawas atau CCTV hingga beredar luas di media sosial.

Sejumlah waria tersebut mendatangi rumah wanita bernama Syamsuriah di Kompleks Pasar Tanru Tedong, Sidrap, Sabtu (2/7).

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah orang memasuki halaman rumah. Selanjutnya ada seseorang yang menghunus sajam diduga badik.

Kemudian pria dalam video tersebut juga terdengar menyinggung duduk perkara rumah mereka digeruduk sejumlah waria. Menurutnya, para waria itu tak terima karena acara fashion show yang sedianya digelar 26 Juni yang lalu dibatalkan.

Polres Sidrap membenarkan kejadian dalam video viral. Aksi para waria menggeruduk rumah warga itu terjadi pada Sabtu (2/7) lalu.

"Iya memang ada (waria geruduk rumah warga)," ujar Kasubag Humas Polres Sidrap AKP Zakaria saat dihubungi detikSulsel, Senin (4/7).

Zakaria menjelaskan insiden itu terjadi karena wanita bernama Syamsuriah itu membuat postingan di Facebook sehingga sejumlah waria tersinggung.

Namun Zakaria enggan menjelaskan lebih lanjut namun dia memastikan postingan itu membuat para waria tersulut emosi sehingga mereka ramai-ramai menggeruduk rumah Syamsuriah.

"Dari pihak diancam ini dengan memberikan nada-nada hinaan kepada waria," kata Zakaria. (bbs)

 

Sumber: