Buah Ini Paling Aman Untuk Penderita Diabetes, Ini Alasannya

Buah Ini Paling Aman Untuk Penderita Diabetes, Ini Alasannya

Buah Pir merupakan buah yang paling aman bagi penderita diabetes--

Menderita penyakit diabetes membuat seseorang tidak bisa sembarangan mengkonsumsi makanan. Bahkan buah jenis tertentu juga tidak dianjurkan untuk dimakan, karena kandungan gulanya yang tinggi. Namun ada satu buah yang paling aman untuk penderita dabetes.

Buah yang dinyatakan aman untuk penderita diabetes adalah buah Pir, yang memiliki indeks glikemik yang rendah, yaitu sekitar 55. Indeks glikemik (IG) adalah ukuran kecepatan suatu makanan untuk diproses menjadi gula darah oleh tubuh.

Dari begitu banyak pilihan buah di luar sana, namun buah pir termasuk aman untuk diabetes. Buah pir baik untuk diabetes karena mengandung flavonoid yang disebut-sebut sebagai kunci mencegah sekaligus mengobati diabetes.

Dilansir dari laman Hellosehat, sebuah penelitian dari Center for Disease Control and Prevention (CDC) (2018) yang diikuti oleh lebih dari 9.600 orang dewasa berusia 25–74 selama sekitar 20 tahun.

Peneliti menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran setiap hari akan menurunkan risiko terkena penyakit diabetes secara signifikan.

Selain itu, buah ini mengandung serat cukup tinggi dan sangat cocok untuk pasien penyakit gula.

Makan buah pir dapat mencukupi sekitar lebih dari 20% asupan serat harian yang direkomendasikan.

Serat pada buah ini membantu memperlancar sistem pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Alhasil, keinginan untuk makan berlebih pun dan gula darah jadi lebih terkontrol.

Jadi jangan ragu lagi untuk konsumsi buah, karena selain aman, pir juga sangat menyehatkan. Bukan hanya untuk penderita diabetes tapi bagi orang yang sehat juga sangat direkomendasikan. (rit)

 

 

Sumber: