Jaga Kota Tetap Kondusif, Pemkot Bandung Ucapkan Terima Kasih kepada Polrestabes

Jaga Kota Tetap Kondusif, Pemkot Bandung Ucapkan Terima Kasih kepada Polrestabes

Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menanggapi rencana pindahnya kompetisi Piala Presiden. -Foto: ArviJE-

BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada polrestabes. Pasalnya, sampai saat ini, ia menilai Kota Bandung cukup kondusif sehingga memudahkan pertumbuhan ekonomi.

"Alhamdulillah selama ini pihak kepolisian membantu menciptakan suasana kondusif karena pemulihan ekonomi pasca pandemi ini gak kan bisa maksimal kalau Kota Bandungnya gak kondusif," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (29/6)

"Terima kasih saya ucapkan kepada Polrestabes. Saya harap kinerja polrestabes dan pemkot ke depannya harus lebih baik dari yang sebelumnya sudah baik," tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan bahwa saat ini Bandung sudah ada di situasi kondusif dan aman. Hal itu disebabkan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes.

"Kalau secara keseluruhan kami rasakan Bandung masih masuk kategori kondusivitas ya. Walaupun ancaman mah tetap ada," ujarnya.

Ancaman yang ia maksud, bebernya, adalah beberapa geng motor yang menimbulkan keresahan. "Secara faktual kan masih ada. Masyarakat juga kadang tak menyadari dirinya mengganggu masyarakat, misalnya knalpot bising. Itu juga seharusnya menjadi bagian yang harus ditertibkan," paparnya.

Kendati demikian, secara keseluruhan Ema menuturkan Kota Bandung merupakan kota yang masuk kategori aman untuk sebuah kota besar, apalagi berposisi sebagai ibu kota provinsi.

Tak hanya itu, Prokopimda yang merupakan wadah, selalu membicarakan hal-hal yang aktual berkenaan dengan masalah Kota Bandung. Termasuk di dalam aspek keamanan.

Keamanan yang dimaksud Ema adalah domain kepolisian. Tugas utama polisi, menurutnya, adalah Kamdagri. "Menghasilkan dan menciptakan situasi keamanan dalam negeri yang tentunya harus baik," ungkapnya.

Penciptaan situasi yang kondusif itu, bebernya, merupakan hal yang sangat vital karena keamanan adalah sendi untuk menopang peningkatan di bidang apapun. "Tanpa daya dukung keamanan, program tidak akan bisa berjalan," terangnya.

Ia berharap, pengabdian oleh jajaran kepolisian ini semakin bisa dirasakan oleh masyarakat dan jajaran kepolisian bisa semakin dicintai oleh masyarakat.

"Semoga masyarakat bisa merasa  terlindungi, dan memiliki rasa aman. Berbagai rencana kegiatan pembangunan apapun di Kota Bandung, ekonomi dan lainnya bersumber dari kondusivitas kota yang tentunya harus dijaga dan harus kita kembangkan," tandasnya. (arv)

Sumber: