Instagram Down, Warganet Tumpahkan Keluhan Lewat Twitter

Instagram Down, Warganet Tumpahkan Keluhan Lewat Twitter

--

Media sosial Instagram di keluhkan alami gangguan atau server down pada Selasa (28/06). Warganet pun beramai-ramai mengeluhkan hal tersebut melalui Twitter, terutama mereka para pengguna Instagram.

Tagar #instagramdown pun mulai gencar tweet mulai pagi hari tadi. Sebanyak 88 persen pengguna mengeluh gangguan pada saat login akun, 11 persen lainnya yakni terkait koneksi sever.

"Kayanya emang semua error loginnya, ditunggu aja nanti juga bener *kirain tadi aku doang," tulis seorang netizen bernama Anne.

"Saya tidak bisa login IG. Udah uninstal dan install beberapa kali, tetap ga bisa. Coba login viaa facebook juga mental. Solusinya gimana ya? Ada yg bisa bantu advise? Makasiii ," keluh Joyce.

"Instagram saya tiba-tiba keluar sendiri dan nomor saya udah gak aktif buat login ig Kasih solusi dong guys," sebut Sang Pengacau.

Tak hanya Jakarta, kendala pengguna Instagram lainnya pun terjadi di Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Palembang, Jambi, Padang, Medan dan Pekan Baru.

Tak hanya perihal tak bisa login, mereka yang baru saja deactivate akun Instagram pun tak bisa reactivate kembali.

Perlu di ketahui, deactivate akun merupakan aktivitas menonaktifkan Instagram sementara waktu, namun akun dan data di Instagram tak di hapus dan hanya di sembunyikan. Selama deactivate akun, orang lain tak dapat menemukan akun tersebut.

Sementara reactivate Instagram ialah mengaktifkan kembali akun Instagram yang sebelumnya deactivate. Keluhan lainnya mengenai Instagram down ialah pengguna mengaku tak dapat reactivate akun mereka kembali. Selalu alami gagal login.

Para pengguna Instagram pun beramai-ramai mengeluh kepada pihak Instagram untuk memperbaiki sistem hingga ramaikan tagar #instagramdown.

Bagaimana dengan akun Instagram Anda? Bila alami hal serupa, tunggu hingga ada klarifikasi lebih lanjut atau tunggu beberapa saat dan silahkan mencoba login kembali.

Sumber: