Kondisi Ciro Alves Mulai Membaik usai Jalani Pemulihan

Kondisi Ciro Alves Mulai Membaik usai Jalani Pemulihan

Kondisi Ciro Alves Mulai Membaik usai Jalani Pemulihan-(Foto: Barly Isham/PERSIB.co.id)-

Radarjabar.disway.id — Tim medis Persib mengatakan bahwa kondisi Ciro Alves sudah membaik semenjak ia mengalami cedera ketika bertanding melawan Persebaya Surabaya.

Menurut tim medis Persib, proses pemulihan Ciro Alves berjalan sesuai rencana sehingga ia bisa kembali melakukan latihan tubuh bagian bawah.

“Setelah satu minggu menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik, sesuai dengan rencana dan terkontrol. Ia juga sudah bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah,” kata Alvin, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (24/6/2022)

Ciro Alves berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Persebaya pada Jumat 17 Juni 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Gol Ciro menjadi penutup kemenangan tim dari Persebaya. Ia membantu tim mendapatkan tiga poin pertama dalam kompetisi Piala Presiden 2022.

Namun, gol yang ia ciptakan kemarin juga melibatkan benturan bahu sehingga ia mengalami cedera hingga sekarang.

Karena cederanya, Ciro Alves harus istirahat lebih awal dari pemain lainnya sebab ia dipastikan tidak akan membela tim dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022.

Persib dipastikan lolos ke perempat final usai mengalahkan Bhayangkara FC. Pertandingan ketiga Grup C Piala Presiden 2022 tersebut berakhir dengan skor 1-0.

Hasil pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat (21/6/2022) itu lantas membuat Maung Bandung berhak mengantongi tiket ke perempat final Piala Presiden 2022.

David Da Silva kembali menjadi penentu kemenangan bagi Pangeran Biru ini. Golnya ke gawang Bhayangkara FC menambah pundi-pundi golnya sebagai penyerang Pangeran Biru.

Bagaimanapun, jalan menuju podium juara Piala Presiden 2022 masih akan alot. Tim dipastikan akan bertemu tim-tim yang berhasil lolos di babak penyisihan grup lainnya.

Mereka yang berhasil lolos tentu juga merupakan tim-tim hebat. Artinya, perjuangan dan kerja keras dituntut untuk semakin lebih jika Pangeran Biru ingin keluar sebagai juara Piala Presiden 2022.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 adalah momen yang tepat bagi pemain muda Persib untuk merasakan atmosfer pertandingan di atas lapangan.

Bagaimanapun, Piala Presiden 2022 adalah ajang pemanasan bagi tim sebelum mengarungi kompetisi yang sesungguhnya, ialah Liga 1 2022/2023.

Di satu sisi, kompetisi di musim sekarang berpeluang besar dihadiri kembali oleh penonton di stadion. Pasalnya, di Piala Presiden 2022 pemerintah telah mengeluarkan izin bagi kedatangan penonton di stadion.

Kendati demikian, hal tersebut tentunya masih tetap berada dalam tahap evaluasi dari pihak-pihak berwenang.

Terlepas dari itu, pelatih Persib Robert Alberts melihat Piala Presiden 2022 sebagai untuk memberikan hiburan bagi Bobotoh, di samping untuk mengasah kemampuan permainan maupun mental para punggawa muda Pangeran Biru.

Itulah yang membuat peramu strategi Maung Bandung itu menjadikan dua hal tersebut sebagai target tim di Piala Presiden 2022.***

Sumber: sumeks.co