Persib Memburu Kemenangan Pertama Piala Presiden 2022

Persib Memburu Kemenangan Pertama Piala Presiden 2022

Persib Memburu Kemenangan Pertama Piala Presiden 2022-(Foto: Barly Isham/PERSIB.co.id-

Radarjabar.disway.id – Kemenangan adalah harga mati bagi Persib jika ingin lolos dari babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Hasil imbang bukan tujuan. Satu poin tidak akan cukup untuk lolos dari grup neraka Piala Presiden 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan bahwa kemenangan harus didapatkan ketika melawan Persebaya Surabaya nanti.

“Ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempatfinal secepatnya,” kata Robert dalam jumpa pers di Graha Persib, Kamis (16/6/2022).

Dia mengomentari perolehan semua tim di Grup C. Empat tim di grup tersebut sama-sama mengemas poin yang sama. Satu poin. Juru strategi Maung Bandung itu mengatakan bahwa pasukannya lebih diutungkan dalam.

“Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan orang-orang bisa bermain di dengan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis,” kata Coach Obet.

Dia lantas berharap atmosfer tersebut bisa terulang terus. “Tim melihat ke depan untuk mendapat itu (atmosfer) lagi. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya,” lanjutnya.

“Jangan lupa bahwa ini masih pramusim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya,” ujarnya.

Pertandingan melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu akan kembali digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022, kick-off pukul 20:30 WIB.

Kemenangan dalam laga lanjutan itu tentu menjadi hasil yang wajib diraih Maung Bandung agar bisa lolos dari babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Pasalnya, dalam laga kemarin Persib harus berbagi poin dengan Bali United usai meraih hasil imbang.

Yang menarik adalah, laga pertama Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022 juga berakhir imbang. Tatkala, itu tim berjuluk Bajul Ijo juga harus berbagi poin dengan Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

Dengan demikian, Grup C Piala Presiden 2022 belum beranjak. Empat tim grup tersebut masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi pemuncak klasemen.

Itu sudah cukup membuktikan bahwa Grup C Piala Presiden 2022 memang merupakan grup neraka. Semua tim sama-sama kuat dan punya ambisi besar.

Oleh karena itu, Persib tidak menjalani laga lanjutan dengan mudah. Lawan mereka adalah Persebaya Surabaya.

Anak-anak asuh Aji Santoso itu tentu memiliki ambisi untuk menekuk tim rumah di hadapan pendukung setianya dan merebut tiga poin penuh.

Maka dari itu, laga ini akan berjalan sengit. Kedua tim pasti akan menampilkan permainan yang menghibur.***

Sumber: Jabar Ekspres