Ibu Hamil Asal Bode Lor Melahirkan di Mobil Grab

Ibu Hamil Asal Bode Lor Melahirkan di Mobil Grab

Ibu hamil dari Desa Bode Lor melahirkan di mobil taksi online Grab. (Foto: Sutrisna for radarcirebon)--

CIREBON Ibu hamil melahirkan di mobil driver Grab, terjadi pagi hari tadi, Rabu, (15/6) dalam perjalanan dari Bode Lor menuju Kaliwadas, Kabupaten Cirebon.

Driver Grab yang membantu ibu hamil asal Desa Bode Lor melahirkan tersebut adalah Sutrisna, Warga Desa Megu Cilik, Kabupaten Cirebon.

Saat kejadian, Sutrisna sebenarnya tidak menyangka mobil Grab miliknya bakal membawa ibu hamil dari Bode Lor menuju Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Cirebon.

“Saya tinggal di Desa Megu cilik, Blok Kesambi. Habis salat subuh mandi, aplikasi Grab sudah tak nyalakan. Tiba-tiba order masuk,” kata Sutrisna, saat dihubungi radarcirebon.

Order tersebut dengan rute dari Bakso Sopo Jarwo Bode Lor ke Perumahan Mutiara Bandongan Kaliwadas. Namun, awalnya penumpang tidak menyebutkan bahwa akan melahirkan.

“Penumpang telepon ada suara orang nangis, saya kira orang cekcok. Saya buru-buru jemput. Begitu parkir, ternyata orang mau melahirkan,” tuturnya.

Akhirnya, kata Sutrisna, penumpang tersebut tetap dibawa. Karena membawa ibu hamil, dia mengemudi dengan kecepatan 40 km/jam.

Ibu Hamil dari Boder Lor Cirebon Melahirkan di Mobil Grab

“Saya lewat Aspen, Karangsari, tiba-tiba bayi sudah mau keluar,” katanya.

Belum juga sampai ke tujuan yakni Bidan Elin, tiba-tiba penumpang ibu hamil dari Bode Lor itu, minta berhenti. Ternyata, penumpang tersebut melahirkan.

“Saya tahu tujuannya ke Bidan Elin. Sekitar pukul 05.30 WIB lah perkiraan lahirnya. Langsung saya ngebut,” tuturnya.

Sesampainya di Rumah Bidan Elin, Sutrisna membunyikan klakson untuk buka gerbang. Bidan pun diminta cepat keluar dan membantu proses persalinan.

“Asisten dan bidan keluar. Lalu ditangani dan dibesihkan juga dipotong ari-arinya. Alhamdulillah bayi perempuan. Lahir sehat, nangisnya juga kenceng,” ungkap Sutrisna.

Kendati demikian, ini bukan satu atau dua kali Sutrisna mengalami kejadian darurat saat menjadi diver online.

Sumber: