Dukungan Bobotoh di Stadion Membuat Beckham Putra “Merinding”

Dukungan Bobotoh di Stadion Membuat Beckham Putra “Merinding”

Dukungan Bobotoh di Stadion Membuat Beckham Putra "Merinding"-(Foto: persib/Instagram)-

Jabarekspres.com — Kehadiran Bobotoh di stadion membuat para punggawa Persib menjadi semakin terpacu untuk memberikan penampilan yang lebih baik di atas lapangan.

Hal tersebut sempat terhenti selama dua tahun. Para penonton dilarang nyetadion. Persib lantas harus kehilangan pemain kedua belasnya.

Akan tetapi, Persib kini bisa kembali tampil dengan tim penuh. Dengan kata lain, sebagai pemain kedua belas, Bobotoh bisa kembali hadir untuk memberikan dukungan di pinggir lapangan.

Oleh karena itu, laga perdana Persib kemarin merupakan momen yang sangat dinanti bagi para pasukan Pangeran Biru. Sebab, mereka bisa kembali mendengar dukungan bergemuruh di tribun stadion.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu gelandang muda Persib, yakni Beckham Putra. Ia mengaku sangat senang bisa kembali tampil di hadapan Bobotoh.

“Merinding bisa kembali ke ‘RUMAH’. Momen yang ditunggu-tunggu tiba; main di Bandung dan didukung langsung oleh puluhan ribu Bobotoh. Hatur nuhun, Bobotoh!” ungkap pemain jebolan asli Persib itu di akun Instagram pribadinya, Senin (13/6/2022).

Ketika bermain melawan Bali United kemarin, pemain yang akrab disapa Etam itu menjadi pemain yang sangat aktif di atas lapangan.

Ia tampil dengan mobilitas tinggi. Ia bergerak ke segala sisi dan sudut untuk membantu tim melawan Bali United.

“Pada pertandingan melawan Bali United kemarin, @beckham_put7 menjadi pemain Persib yang memiliki daya jelajah paling tinggi di antara para pemain lainnya, (10,102 meter),” catat klub di akun resminya.

Penjelajahan Beckham itu merupakan pergerakan penting ketika tim sedang berusaha mengejar ketertinggalan gol dari Bali United.

Akselerasi Beckham pada menit ke-46 nyaris merobek jala gawang Bali United lewat tendangan yang sangat terukur. Namun, usahanya itu berhasil digagalkan oleh Ridho.

Di pertandingan lanjutan, Beckham sepertinya akan kembali menjadi pemain starter utama dan kembali menampilkan permainan ngotot.

Dalam laga selanjutnya, Persib akan kembali menjamu tim yang tidak kalah hebat, ialah Persebaya.

Pertandingan melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu akan kembali digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022, kick-off pukul 20:30 WIB.

Kemenangan dalam laga lanjutan itu tentu menjadi hasil yang wajib diraih Maung Bandung agar bisa lolos dari babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Pasalnya, dalam laga kemarin Persib harus berbagi poin dengan Bali United usai meraih hasil imbang.

Yang menarik adalah, laga pertama Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022 juga berakhir imbang. Tatkala, itu tim berjuluk Bajul Ijo juga harus berbagi poin dengan Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

Dengan demikian, Grup C Piala Presiden 2022 belum beranjak. Empat tim grup tersebut masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi pemuncak klasemen.

Itu sudah cukup membuktikan bahwa Grup C Piala Presiden 2022 memang merupakan grup neraka. Semua tim sama-sama kuat dan punya ambisi besar.

Oleh karena itu, Persib tidak menjalani laga lanjutan dengan mudah. Lawan mereka adalah Persebaya Surabaya.

Anak-anak asuh Aji Santoso itu tentu memiliki ambisi untuk menekuk tim rumah di hadapan pendukung setianya dan merebut tiga poin penuh.

Maka dari itu, laga ini akan berjalan sengit. Kedua tim pasti akan menampilkan permainan yang menghibur.***

Sumber: