Pemakaman Eril di Cimaung Bandung Berlangsung Haru

Pemakaman Eril di Cimaung Bandung Berlangsung Haru

Pemakaman Eril di Cimaung Bandung Berlangsung Haru--

CIMAUNG - Pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bernama Eril segera dikebumikan di wilayah Desa CIMAUNG, Kecamatan CIMAUNG, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6).

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, ratusan orang dari berbagai kalangan termasuk pelajar sekolah menghiasi bahu jalan.

Padatnya kerumunan warga di kanan dan kiri ruas jalan menuju lokasi pemakaman, bertujuan menunggu kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril.

Rasa duka cita masyarakat atas meninggalnya Eril terlihat dari padatnya kerumunan yang memegang bendera berwarna kuning, mengantar kepergian putra sulung Ridwan Kamil.

Gerbang lokasi area makam ditutup dan dijaga petugas, tak sembarang orang diperbolehkan masuk, bahkan media pun perlu mengiasi keterangan identitas sebagai pendataan daftar hadir.

Di dalam area pemakaman, terlihat lahan luas yang setiap sudutnya dibangun tenda untuk peziarah dari keluarga, rekan kerja, pejabat hingga tempat berteduh bagi tim media.

Tali pembatas terpasang seakan membentuk garis petunjuk bagi rombongan pengantar jenazah Eril menuju tempat peristirahatan putra Ridwan Kamil tersebut.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pengamanan maksimal supaya proses pemakaman Eril dapat berlangsung lancar.

"Pola pengamanan kami siapkan 150 personel terdiri dari personel yang melakukan pengaturan penjagaan di rute. Penjagaan start sampai di lokasi finish yakni di area pemakaman," kata Kusworo.

Tim gabungan dari anggota Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP terlihat menjaga akses jalan menuju lokasi serta di area pemakaman. Bahkan melalui pantauan Jabar Ekspres, dukungan dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) turut membantu petugas dalam menjaga dan melancarkan proses pemakaman Eril.

"Kami mengimbau masyarakat dalam pelaksanaan kegitan supaya tertib, tetap menjaga keselamatan diri masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Kusworo.

Sementara itu, tepat pukul tepat pukul 10.56 WIB, mobil pengantar jenazah Eril bersama rombongan keluarga Ridwan Kamil sampai di lokasi dan bergerak perlahan menuju area pemakaman.

Lantunan dzikir dan doa yang diikrarkan masyarakat cukup menggema, suasana dalam proses pemakaman Eril terasa sangat mengharukan.

Ridwan Kamil yang berada di dalam mobil ambulans pengantar jenazah Eril, terlihat mengenakan baju dan celana hitam panjang, kaca mata penahan cahaya matahari terpasang seakan menutupi matanya yang berkaca-kaca.

Sumber: