Wali Kota Bandung Gelar Doa Bersama untuk Anak Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Gelar Doa Bersama untuk Anak Ridwan Kamil

Yana Mulyana saat menghadiri acara doa bersama untuk anak Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung, Jumat (3/6). (Arvi/Jabar Ekspres)--

BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menggelar doa bersama dengan Wakil Ketua MUI Bandung Maftuh Kholil untuk anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

 

Diketahui, Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

 

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres di lapangan, ASN Kota Bandung tampak khusyuk mendoakan Eril. Mereka duduk sembari menundukan kepala mendengar sambutan dari Wali Kota Bandung.

 

"Hari ini kita bersama sama hadir mendoakan saudara Emmeril Khan Mumtadz bin H. Muhammad Ridwan Kamil yang dinyatakan sudah wafat oleh keluarganya," ujarnya di Masjid Agung Al Ukhuwah, Jl. Wastukencana No. 27, Kota Bandung, Jumat (3/6)

 

"Oleh karena itu kita melakukan salat gaib dan mendoakan almarhum semoga diterima iman islamnya, dimaafkan dosa-dosanya, dan Insya Allah diterangi kuburnya dan dibukakan jalan ke surganya Allah SWT," sambungnya.

 

Doa ini, kata Yana, dipanjatkan kepada keluarga terutama Gubernur Ridwan Kamil dan Ibu Athalia Ridwan Kamil.

 

"Kami harap bisa ikhlas, sabar, dan tawakal menerima qadarullah, takdir Allah ini. mudah-mudahan ini jalan terbaik bagi Almarhum Eril," imbuhnya.

 

Menurut informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, dari masjid yang dapat menampung 3000-3.500 umat, sekitar 500 orang menghadiri doa bersama ini, yang mencakup Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh agama, dan masyarakat Kota Bandung.

 

"Tentunya kami mengharapkan seluruh warga Bandung bukan ikut sama-sama melakukan shalat gaib dan mendoakan almarhum," ungkapnya.

 

Yana berharap, jika sempat, esok hari ia akan mengunjungi Gubernur Ridwan Kamil. "Mudah-mudahan saya diberi ruang dan waktu untuk ketemu beliau di Pakuan ya. Mudah-mudahan bisa memberi rasa simpati kami, atas nama masyarakat Kota Bandung kepada beliau," pungkasnya.

 

Sumber: