Pohon Natal Raksasa dari 298 Ribu LEGO Bricks Hadir di Bandung, Ajak Keluarga Rayakan Liburan dengan Bermain K

Senin 15-12-2025,21:29 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR – Menyambut momen Natal dan Tahun Baru, LEGO® Indonesia menghadirkan kampanye liburan bertema kebersamaan keluarga yang mengajak anak, orang tua, hingga sahabat untuk menciptakan momen berharga melalui aktivitas bermain kreatif. Kampanye ini menjadi ajakan untuk memanfaatkan musim liburan sebagai waktu berkualitas, bukan sekadar beristirahat, tetapi juga membangun kedekatan emosional lewat permainan yang menyenangkan dan edukatif.

Sebagai pusat dari kampanye tersebut, LEGO® Indonesia menghadirkan LEGO® Holiday Experience di 23 Paskal Bandung. Aktivasi ini dirancang sebagai ruang bermain interaktif yang ramah keluarga, menghadirkan beragam zona aktivitas yang mendorong imajinasi anak sekaligus memberi pengalaman liburan yang hangat dan berkesan bagi seluruh anggota keluarga.

Kehadiran LEGO® Holiday Experience sekaligus menegaskan komitmen LEGO® Indonesia dalam menjadikan bermain sebagai medium penting untuk memperkuat hubungan keluarga, terutama di tengah padatnya aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:BRI Peduli Salurkan Program 'Ini Sekolahku' 2025 di Bandung, Perkuat Komitmen terhadap Pendidikan Dasar

Pohon Natal LEGO Bricks Pertama dan Terbesar

Salah satu daya tarik utama kampanye liburan LEGO® Indonesia tahun ini adalah kehadiran pohon Natal raksasa berukuran asli yang terbuat dari LEGO® bricks, yang untuk pertama kalinya ditampilkan di Indonesia. Instalasi megah ini langsung menjadi ikon perayaan akhir tahun dan magnet perhatian pengunjung.

Pohon Natal setinggi 4,5 meter tersebut dirakit menggunakan 298.530 LEGO® bricks, melalui proses pembangunan selama 1.608 jam oleh 22 LEGO® Model Builders profesional. Tak hanya menjadi yang pertama di Indonesia, instalasi ini juga tercatat sebagai salah satu pohon LEGO® bricks bertema Natal terbesar di Asia, sekaligus merepresentasikan kreativitas tanpa batas yang menjadi DNA LEGO®.

Kehadiran pohon Natal ini menjadi simbol kehangatan, kebersamaan, serta semangat membangun sesuatu bersama nilai yang ingin ditanamkan LEGO® kepada keluarga Indonesia selama musim liburan.

Bermain, Kunci Kehangatan Keluarga

Liburan akhir tahun kerap menjadi momen langka bagi keluarga untuk berkumpul tanpa distraksi pekerjaan dan sekolah. Data dari LEGO® Play Well Report 2024 menunjukkan bahwa 98 persen orang tua Indonesia percaya bermain dapat memperkuat hubungan keluarga dan berkontribusi pada kebahagiaan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Tuntutan Kejari Bale Bandung Dinilai Ringan, LBH PUI: Ini Bentuk Pembiaran Brutal Terhadap Kejahatan Seksual

“Musim liburan adalah momen untuk merayakan kebersamaan. Kampanye Holiday tahun ini kami hadirkan agar keluarga Indonesia dapat menikmati pengalaman bermain yang menyenangkan, sekaligus menciptakan kenangan berharga bersama. Kehadiran Pohon Natal LEGO® bricks berukuran asli pertama di Indonesia menjadi simbol kreativitas dan kehangatan liburan,” ujar Rohan Mathur, Marketing Director, The LEGO Group.

Pandangan tersebut juga diamini oleh pasangan publik figur Raditya Dika dan Anissa Aziza yang hadir talkshow bertema #MainBarengBerbagiCeria pada Jumat, 12 Desember 2025. Keduanya menekankan bahwa kehadiran orang tua secara utuh menjadi hadiah paling berharga bagi anak di masa liburan.

“Di masa liburan, kami percaya bahwa kehadiran orang tua adalah hadiah terbesar bagi anak. Bermain LEGO® bricks bersama membuat kami berbagi cerita, berimajinasi, dan membangun sesuatu bersama-sama, baik kreasi maupun hubungan kami,” ujar Anissa Aziza.

Lima Zona Aktivitas Penuh Imajinasi

Untuk memberikan pengalaman bermain yang komprehensif, LEGO® Indonesia menghadirkan lima zona aktivitas tematik di LEGO® Holiday Experience 23 Paskal Bandung. Setiap zona dirancang dengan tantangan berbeda yang mendorong kreativitas, eksplorasi, serta ekspresi diri anak.

Pada zona Garage Sleigh It, pengunjung diajak membangun kendaraan versi mereka sendiri menggunakan LEGO® bricks, kemudian memajangnya di area display khusus. Momen ini juga dapat diabadikan dengan membagikan hasil kreasi ke media sosial.

Sementara itu, Kitchen Gingerbread Glow-Up mengajak anak dan orang tua berkreasi membuat dekorasi Natal sesuai imajinasi masing-masing, yang kemudian dipajang pada Gingerbread House raksasa.

Kategori :