RADAR JABAR, Medan, 4 Desember 2025 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan bahwa seluruh layanan akses free WiFi yang disediakan di tujuh titik posko bencana di Aceh, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat sepenuhnya gratis dan dapat digunakan oleh masyarakat tanpa dikenakan biaya. Penyediaan akses internet darurat ini menjadi salah satu langkah utama Telkom untuk mendukung komunikasi warga di tengah kondisi pasca bencana banjir bandang dan longsor.
Tersedia tujuh titik posko yang menyediakan akses internet gratis meliputi Kantor Wilayah Telkom Sumut, Kantor Wilayah Telkom Banda Aceh, Pusat Layanan Telkom Sigili, Kantor Wilayah Telkom Sibolga, Kantor Wilayah Telkom Sumbar, dan Pusat Layanan Telkom Talu, dengan mempertimbangkan lokasi posko di titik strategis. Sebagai bentuk sinergi TelkomGroup dan instansi, dukungan konektivitas juga disediakan di lokasi Pemprov Aceh-Sumut serta Diskominfo setempat guna memastikan kelancaran posko pemda. BACA JUGA:Telkom Resmikan neuCentrIX Jayapura, Data Center Pertama di Papua Layanan posko internet gratis akan tetap beroperasi secara optimal sebagai dukungan komunikasi bagi warga terdampak, relawan, serta pemangku kepentingan yang tengah menjalankan fungsi koordinasi penanganan bencana. Di saat yang sama, upaya pemulihan layanan telekomunikasi terus dilakukan secara bertahap. Tim teknis TelkomGroup bekerja 24/7 untuk memperbaiki infrastruktur yang terdampak, menormalkan jaringan, serta memperkuat konektivitas darurat di area prioritas. “Di situasi pasca bencana yang penuh tantangan ini, prioritas kami adalah memastikan masyarakat tetap terhubung. Karena itu, seluruh akses WiFi di posko TelkomGroup disediakan secara gratis, sekaligus terus fokus pada pemulihan jaringan di lapangan,” ujar VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko. Telkom menegaskan komitmennya untuk menghadirkan layanan yang aman, stabil, dan dapat kembali dimanfaatkan masyarakat secepat mungkin. Telkom juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan percepatan pemulihan sekaligus menjaga kelancaran proses perbaikan. Masyarakat dapat menghubungi layanan hotline tanggap bencana TelkomGroup pada 0800-111-9000 selama 24 jam tanpa dikenakan biaya untuk mengetahui perkembangan pemulihan jaringan dan informasi layanan lainnya.Telkom Pastikan Akses Free WiFi di Posko Bencana Tersedia Gratis bagi Masyarakat
Jumat 05-12-2025,22:39 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani
Kategori :
Terkait
Sabtu 06-12-2025,07:25 WIB
Telkomsel Regional Jabar Siapkan Jaringan Andal di Momen Natal & Tahun Baru, Komitmen Melayani Sepenuh Hati
Jumat 05-12-2025,22:39 WIB
Telkom Pastikan Akses Free WiFi di Posko Bencana Tersedia Gratis bagi Masyarakat
Kamis 04-12-2025,18:59 WIB
Telkom Resmikan neuCentrIX Jayapura, Data Center Pertama di Papua
Kamis 04-12-2025,05:55 WIB
Telkom Tegaskan Peran Strategis dalam Menghadirkan Kedaulatan Digital yang Berkelanjutan bagi Indonesia
Rabu 03-12-2025,15:49 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Tinjau Pelaksanaan Program Pemagangan Nasional di Telkom
Terpopuler
Minggu 07-12-2025,18:03 WIB
Kisah Sukinah, Lansia di Lereng Dieng yang Akhirnya Menikmati Terang Listrik
Minggu 07-12-2025,13:29 WIB
Arbi Aditama dan Astra Honda Juara Asia ARRC AP250
Minggu 07-12-2025,17:14 WIB
ADV 160 Jelajah Misteri, Serunya Eksplorasi Bersama Para Bikers Honda
Minggu 07-12-2025,16:09 WIB
5 Oil Control Serum untuk Lawan Kulit Berjerawat In This Economy, Mulai Rp20 Ribuan
Minggu 07-12-2025,21:53 WIB
Konfercab PDI-P KBB Tetapkan Tuti Turimayanti sebagai Ketua
Terkini
Senin 08-12-2025,08:31 WIB
Tradisi Berlanjut, CBR250RR Tak Terlawan Beradu Kencang Se-Asia
Minggu 07-12-2025,21:53 WIB
Konfercab PDI-P KBB Tetapkan Tuti Turimayanti sebagai Ketua
Minggu 07-12-2025,18:03 WIB
Kisah Sukinah, Lansia di Lereng Dieng yang Akhirnya Menikmati Terang Listrik
Minggu 07-12-2025,17:14 WIB
ADV 160 Jelajah Misteri, Serunya Eksplorasi Bersama Para Bikers Honda
Minggu 07-12-2025,16:09 WIB