DAOP 2 Bandung Sukses Layani 9,42 JUTA Pelanggan di Tahun 2024

Rabu 15-01-2025,16:25 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung sukses melayani 9.424.181 pelanggan yang berangkat dan tiba sepanjang Tahun 2024.

Dengan rincian 4.720.022 pelanggan berangkat (meningkat 1,19 persen dari Tahun 2023) dan 4.704.159 pelanggan dating (meningkat 0,61 persen dari Tahun 2023).

Peningkatan ini mencerminkan kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap layanan kereta api terus bertambah.

Manager Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi   menyampaikan apresiasi setinnggi-tigginya kepada seluruh pelanggan dan tim yang telah berkontribusi pada peningkatan kinerja ini.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api kami. Peningkatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan," jelas Ayep.

 

BACA JUGA:Daop 2 Bandung Operasikan Kereta Parcel Lintas Selatan, Solusi Aman dan Cepat untuk Pengiriman Barang

 

Sepanjang Tahun 2024 terdapat dua kereta favorit pelanggan yakni KA Lokal PSO Siliwangi relasi Cipatat - Sukabumi dan KA Cikuray reklasi Garut - Gambir.

Dari seluruh perjalanan kereta api yang dijalankan, rute tujuan favorit pelanggan adalah menuju Sukabumi dan Gambir ataupun sebaliknya, yang menjadi andalan pelanggan untuk perjalanan wisata, bisnis, maupun keperluan lainnya.

Beberapa stasiun utama di wilayah Daop 2 Bandung mencatatkan jumlah pelanggan yang signifikan, yaitu:

 

1. Stasiun Bandung

Melayani 3.037.534 pelanggan, 1.502.811 berangkat dan 1.534.723 tiba.

 

2. Stasiun Kiaracondong

Melayani 1.854.495 pelanggan, 931.197 berangkat dan 923.298 tiba.

 

3. Stasiun Cianjur

Melayani 962.450 pelanggan, 461.394 berangkat dan 501.056 tiba.

 

4. Stasiun Tasikmalaya

Melayani 772.271 pelanggan, 384.299 berangkat dan 387.972 tiba.

 

5. Stasiun Banjar

Melayani 440.433 pelanggan, 221.850 berangkat dan 218.583 tiba.

 

Ayep menambahkan keberasilan ini tidak tidak terlepas dari komitmen KAI Daop 2 Bandung untuk terus menghadirkan inovasi dan peningkatan pelayanan, termasuk memastikan ketepatan waktu, kebersihan, dan kenyamanan fasilitas kereta.

Selain itu, Daop 2 juga aktif mempromosikan perjalanan ramah lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi kereta api.

PT KAI Daop 2 juga berterima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya memilih kereta api sebagai moda transportasi Utama untuk bepergian.

Ke depannya, Daop 2 Bandung akan terus berinovasi dan mengembangkan layanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan pelanggan

"Kami percaya bahwa layanan kereta api adalah solusi transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Kami optimis untuk terus berkontribusi dalam mendukung mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di wilayah operasinya pada tahun-tahun mendatang." pungkas Ayep.

Kategori :