Debat Publik Cabup dan Cawabup Subang Bertabur Ide dan Gagasan, Reynaldy Agus Diunggulkan

Senin 28-10-2024,21:32 WIB
Editor : Erwin Mintara

RADAR JABAR - Debat Publik Pertama Cabup dan Cawabup Subang yang diselenggarakan oleh KPU di Gedung Dahana Subang pada Senin, 27 Oktober 2024 bertabur gagasan.

 

Debat pertama ini dihadiri oleh pendukung masing-masing Paslon, termasuk salah satu Ketua DPRD Subang Viktor terlihat duduk menyaksikan acara Debat Publik tersebut, juga beberapa anggota DPRD terlihat antusias mengikuti nya. 

 

Acara Debat ini dibuka dan dipandu oleh Vica Azizah sebagai master of ceremony yang membawa tema: "Optimalisasi Pembangunan Ekonomi Subang dalam Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat dengan Menggali Potensi Daerah dan Pengelolaan Pemerintahan yang Baik dan Bersih".

 

Masih menurut Vica, masing-masing Paslon memberikan penjelasan tentang misi dan misi serta program kerja yang akan menentukan para pemilih untuk mempertimbangkan memilih salah satu Paslon Cabup dan Cawabup. 

 

Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Kab Subang Abdul Muhi dan pada sambutannya KPU wajib memfasilitasi debat publik yang bertujuan menyampaikan informasi kepada masyarakat Subang yaitu Profil, visi misi dan program kerja Paslon Cabup dan Cawabup sehingga dapat menggali dan mengelaborasi terhadap tema debat pertama ini serta masyarakat dapat memilih Paslon yang terbaik. 

 

Pada saat debat pertama tersebut dipandu oleh moderator theresia wulandari. Debat pertama ini sangat seru karena dihadiri oleh pendukung masing-masing Paslon walaupun para pendukung sering diingatkan oleh moderator Theresia untuk tenang. 

 

Saat debat berlangsung pada sesi awal nampak tenang karena masing-masing Paslon mengutarakan visi misi dan program kerjanya, namun berlanjut debat sesuai tema yang diberikan untuk diungkapkan dan dijelaskan kepada hadirin. 

 

Nampak sekali debat kali pertama ini saat Paslon 01 Ruhimat Aceng mengutarakan program nya disanggah keras oleh Paslon 03 Asep Lina, begitupun sebaliknya, sehingga menambah riuh hadirin yang mendengar dan melihat.  

Tags :
Kategori :

Terkait