Gibran Rakabuming Terima Buku Memori Jabatan dari Ma'ruf Amin di Istana Wapres

Minggu 20-10-2024,18:27 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka secara resmi menerima buku memori jabatan dari Wapres ke-13, Ma'ruf Amin, dalam sebuah acara di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada hari Minggu (20/10).

Buku yang berjudul "Perbaikan Berkelanjutan (al-ishlah ila ma huwal ashlah tsummal ashlah fal ashlah): Memori Jabatan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin" itu berisi capaian penting dan tantangan yang dihadapi selama masa jabatan Ma'ruf Amin.

Acara penyerahan buku tersebut menjadi momen simbolis yang mempertemukan dua wakil presiden dengan rentang usia paling muda dan paling tua dalam sejarah RI, dengan masing-masing didampingi pasangan mereka, Selvi Ananda Gibran dan Wury Ma'ruf Amin.

Buku ini merangkum berbagai inisiatif strategis, seperti pengurangan angka stunting, percepatan ekonomi syariah, pemberdayaan ekonomi pesantren, dan peningkatan kesejahteraan di Papua. Dengan tebal sekitar seratus halaman, buku ini diharapkan menjadi panduan bagi Wapres Gibran untuk melanjutkan program strategis yang telah berjalan, dengan fokus pada perbaikan di berbagai sektor.

BACA JUGA:Momen Haru Para Menteri Mengantar Jokowi-Iriana Pulang ke Solo Setelah Akhir Masa Jabatan

BACA JUGA:Presiden Prabowo Mengucapkan Terima Kasih kepada Megawati sampai Jokowi

Acara diakhiri dengan kepergian Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin dari Istana Wakil Presiden, yang diiringi oleh Wapres Gibran dan Selvi sebagai tanda penghormatan atas jasa dan pengabdian mereka, sekaligus melambangkan kesinambungan kepemimpinan di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, jajaran staf khusus, deputi, tim ahli Wapres, serta para pejabat tinggi pratama dan fungsional di lingkungan Sekretariat

Kategori :