Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Indonesian Sport Promotor (Inaspro) untuk Majukan Industri Olahraga

Sabtu 19-10-2024,21:38 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, secara resmi meluncurkan Indonesian Sport Promotor (Inaspro) di Senayan Park, Jakarta, pada Jumat malam. Inaspro diharapkan menjadi pendorong utama dalam memajukan industri olahraga nasional dan internasional di Indonesia.

"Setelah adanya Inaspro ini, ke depannya kita harapkan dapat mendorong majunya industri olahraga di Indonesia," kata Menpora Dito kepada awak media usai acara peluncuran.

Inaspro merupakan inisiatif yang hadir di bawah Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, yang berfungsi sebagai penggerak serta jembatan bagi potensi-potensi dari atlet, event olahraga, hingga keseluruhan ekosistem olahraga bertaraf nasional maupun internasional.

Dito menambahkan, bahwa salah satu tujuan Inaspro adalah untuk memberikan efek positif bagi produk-produk lokal yang berpotensi berkembang di industri olahraga. "Olahraga adalah kekuatan yang dapat menyatukan bangsa, membentuk karakter, dan menjadi sumber kebanggaan. Target kita adalah mendorong event olahraga skala dunia masuk ke Indonesia, dan di sisi lain, produk lokal juga akan ikut maju," tegasnya.

 

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Tekankan Pentingnya Menjaga Nilai Individu di Tengah Polemik Paskibraka

BACA JUGA:Menpora Ungkap Pramuka Tetap Menjadi Opsi Ekstrakurikuler di Sekolah

 

Selain itu, Menpora berharap agar Inaspro dapat menciptakan ekosistem olahraga yang lebih profesional dan inovatif. Dengan hadirnya Inaspro, diharapkan akan terbuka lebih banyak ruang dan peluang bagi talenta-talenta muda Indonesia untuk berkembang dalam industri olahraga.

Dalam peluncurannya, Menpora juga menekankan pentingnya semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta untuk mendukung industri olahraga nasional. "Inaspro hadir dengan semangat kolaborasi yang kuat, menghubungkan Indonesia dengan dunia olahraga global. Dampak positifnya harus dirasakan oleh para atlet, masyarakat luas, dan juga sektor ekonomi kreatif," ungkap Dito.

Dito Ariotedjo berharap bahwa melalui program ini, lebih banyak inisiatif baru akan lahir dan menginspirasi generasi muda Indonesia. "Bersama, kita akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat olahraga terkemuka di tingkat internasional," tambahnya.

Peluncuran Inaspro ini juga menjadi program terakhir Menpora Dito di bawah kepemimpinannya di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, menandai penutup kariernya sebagai Menpora dalam periode tersebut.

Kategori :