Pemerintah Telah Siapkan 13 Titik Panggung Hiburan Untuk Pelantikan Presiden

Sabtu 19-10-2024,14:42 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Pemerintah melalui Kementerian BUMN menyiapkan sedikitnya 13 titik panggung hiburan untuk memeriahkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10) yang antara lain diisi oleh sederet musisi dan penyanyi nasional.

Informasi yang dilansir dari laman ANTARA d, Sabtu, menyebutkan, panggung pesta rakyat itu terbagi menjadi tiga sesi yakni  sesi pagi (08.30 WIB), siang (10.00 WIB) dan Sore (14.00 WIB) dengan pilihan kegiatan mulai dari pembagian "door prize", hiburan musik, stan makanan rakyat, pameran UMKM dan bazar.

Pada masing-masing titik itu ada BUMN penanggung jawab mulai dari PT Perkebunan Nusantara III (Persero), Pertamina, Telkom hingga sejumlah Bank BUMN, termasuk non BUMN seperti Bank DKI.

 

Berikut lokasi panggung hiburan dan para pengisi acaranya:  

1. Panggung Sumatera: Depan Gedung BRI Pesta rakyat di depan Gedung BRI di Jalan Jenderal Sudirman ini akan dimeriahkan oleh Melody Band dan Kotak mulai pukul 10.00 WIB. Selain itu, ada bazaar UMKM dan "food truck" agar Anda tidak kelaparan.

 

BACA JUGA:Presiden Terpilih Prabowo Tinggalkan Acara Pembekalan Calon Wamen di Hambalang

BACA JUGA:Prabowo Kumpulkan Pejabat Tinggi di Hambalang Bogor untuk Siapkan Kabinet Baru

 

2. Panggung Kalimantan: Depan Mid Plaza Masyarakat bisa menyaksikan penampilan Obbie Asik Band dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Bakal ada pula Bazaar UMKM dan hiburan lainnya.

3. Panggung Sulawesi: Depan Gedung BNI Tower Selain panggung hiburan dan bazaar UMKM, akan ada acara zumba dan pound fit serta pembagian pohon.

4. Panggung Nusantara: Depan Gedung Plaza Indonesia (HI) Di area ini, masyarakat bisa menikmati panggung hiburan, pasar murah sampai penampilan Nella Kharisma dan Chaplin Band.

5. Panggung Jawa: Depan Gedung Sarinah Selain ada bazaar pasar murah UMKM, masyarakat bisa menyaksikan penampilan Karnival Jember Fashion dan perkusi tradisional.

6. Panggung Papua: Bundaran Patung Kuda Di area ini, jangan lupa saksikan penampilan Wali Band, RAN hingga El Corona. Selain itu, ada penampilan angklung jalanan dan rampak kendang sampai cek kesehatan gratis.

7. Panggung Merah Putih: Taman Pandang Istana Merdeka Rencananya di area ini akan ada penampilan Kokom Band dan DEWA serta permainan dan berbagai hadiah.

Selain di tujuh titik panggung utama itu, ada pula enam titik panggung hiburan lainnya dengan berbagai keseruan dan penampilan mulai dari parade tari tradisional TMII, festival jajanan rakyat dari para UMKM binaan, atraksi budaya jalanan, pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 100 meter serta siaran langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

 

BACA JUGA:Polres Bogor Persiapkan Keamanan Menjelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto di Bogor

 

Ke enam titik panggung itu antara lain:

1. Panggung Rakyat: Depan Hotel Mandarin Oriental

2. Panggung Rakyat: Depan Darma Intiland

3. Panggung Rakyat: Depan Gedung Jaya

4. Panggung Rakyat: Area Chillax

5. Panggung Rakyat: Pintu 6 Gelora Bung Karno

6. Panggung Rakyat: Depan FX Sudirman

Kategori :