ASIH Siap Bantu UMKM! Komitmen Perluas Akses Permodalan Pedagang Pasar

Sabtu 19-10-2024,10:38 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, atau yang dikenal dengan singkatan ASIH, menegaskan komitmennya untuk membantu meningkatkan akses permodalan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Syaikhu saat berinteraksi dengan masyarakat dan pedagang Pasar Cikijing, yang terletak di Jalan Cikijing - Darma, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye yang dilakukan oleh pasangan ASIH untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung, terutama dari sektor perdagangan pasar tradisional dan UMKM.

Oleh karena itu, pasangan ASIH berkomitmen untuk menciptakan kebijakan yang akan mempermudah proses pengajuan modal bagi para pelaku UMKM, baik melalui kemitraan dengan lembaga keuangan, pemerintah daerah, maupun dengan memberikan insentif khusus yang mendorong pengusaha lokal untuk tumbuh.

BACA JUGA:Sempat Diprotes, PJ Bupati Bogor Akhirnya Revisi Penggunaan Seragam Pramuka

BACA JUGA:Uji Coba Underpass Stasiun Batutulis Bogor Dimatangkan

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Syaikhu tidak hadir sendirian. Ia didampingi oleh Zaini Shofari, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kehadiran Zaini Shofari menunjukkan adanya dukungan kuat dari PPP terhadap pasangan ASIH dalam upaya memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, khususnya para pelaku UMKM dan pedagang pasar tradisional.

"Kita akan berusaha untuk meningkatkan besaran kredit usaha mikro ini kepada para pelaku UMKM, termasuk para pedagang yang ada di pasar-pasar," ucap Syaikhu.

Syaikhu berharap, dengan adanya peningkatan akses permodalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Pasar Cikijing ini.

"Mudah-mudahan dengan begitu perekonomian yang ada di pasar ini meningkat," harapnya.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Tekankan Kolaborasi Antar Kepala Daerah untuk Pembangunan Jawa Barat

BACA JUGA:Kunjungan ke Pasar Pujasera, Ahmad Syaikhu Sampaikan ini Pada Pemkab Subang

Syaikhu mengatakan, pasangan ASIH bertekad untuk memajukan Jabar ke depan dengan prinsip falsafah masyarakat Sunda yakni Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

"Insya Allah visi abdi sareng Kang Ilham Habibie yaitu kolaborasi, mewujudkan Jawa Barat maju berdasarkan prinsip silih asah, silih asih, silih asuh," ungkapnya.

Kategori :