AHY: Pembekalan dari Prabowo Subianto, Siap Jalankan Visi Global untuk Indonesia

Rabu 16-10-2024,21:43 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan pernyataan penting usai mengikuti pembekalan dari presiden terpilih, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, di mana Prabowo memberikan arahan strategis bagi para menteri dan pemimpin lainnya.

AHY menyebut bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan berbagai hal yang sangat penting terkait situasi global saat ini. 

“Pak Prabowo menjelaskan tentang geo-politik, geo-ekonomi, dan geo-strategi dunia, serta dampaknya secara langsung terhadap Indonesia. Beliau berharap semua yang hadir memahami konteks global ini dengan baik, sehingga bisa diterapkan di Indonesia,” tutur AHY kepada wartawan pada Rabu (16/10/2024).

Pembekalan ini tidak hanya menyoroti aspek politik, tetapi juga cakupan ekonomi, pertahanan, dan militer yang menjadi perhatian utama Prabowo dalam mempersiapkan Indonesia untuk menghadapi tantangan global. 

BACA JUGA:AHY: Prabowo Ingin Calon Menteri Memiliki Pemahaman Mendalam tentang Kondisi Global

BACA JUGA:Menkumham Supratman Bagikan Arahan Mendalam Prabowo saat Pembekalan di Hambalang

"Pak Prabowo menginginkan kita memiliki pemahaman yang kokoh, agar Indonesia mampu bersaing dan menjaga stabilitas di kawasan," tambah AHY.

Menariknya, saat ditanya mengenai perannya di pemerintahan mendatang, AHY menjawab dengan bijaksana. Ia tampak memilih untuk menunggu arahan lebih lanjut, menunjukkan sikap yang penuh hormat terhadap kepemimpinan Prabowo.

"Terkait posisi saya, termasuk kemungkinan menjadi Menko Infrastruktur, masih menunggu penjelasan langsung dari Pak Prabowo," tukasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :