Makin Bedas! Mantan Wakil Gubernur Jabar Nu'man Abdul Hakim Siap Turun Tangan Menangkan Kang DS dan Ali

Rabu 16-10-2024,19:46 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR - Tokoh masyarakat Jawa Barat yang juga mantan Wakil Gubernur Jabar periode 2003-2008, Nu’man Abdul Hakim, menyatakan siap turun ke lapangan untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb.

Dukungan Nu'man yang pernah mendampingi Gubernur Dani Setiawan itu disampaikan langsung di kediaman Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, di Jalan Raya Sapan Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Nu'man secara terbuka mengaku siap turun menemui masyarakat untuk membantu Kang DS agar terpilih kembali menjadi Bupati Bandung periode 2024-2029.

"Saya menyerukan kepada warga Kabupaten Bandung untuk terus mendukung Bedas, pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029," ujar Nu’man dalam keterangannya.

 

BACA JUGA:Didukung Puluhan Ribu Relawan Prabowo Subianto, Kang DS: Kemenangan Sudah di Depan Mata

BACA JUGA:Terharu, Puluhan Ribu Relawan Siap Menangkan Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Tanpa Imbalan

 

Menurutnya, Kang DS dan Ali Syakieb merupakan pasangan terbaik dan sudah teruji kinerja dan keberhasilannya dalam membangun Kabupaten Bandung.

Meski baru 3,5 tahun memimpin Kabupaten Bandung, kata dia, berbagai kemajuan telah dihadirkan oleh Kang DS.

Hanya dalam waktu 3 tahun, lanjut Nu'man, Kang DS mampu meningkatkan layanan dasar dengan membangun lima rumah sakit dan puluhan sekolah baru untuk mendekatkan akses dan pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan lima rumah sakit ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Masyarakat kini tak perlu jauh-jauh lagi ke rumah sakit karena di tiap daerah ada rumah sakit. Ini luar biasa," tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga menyebut Kang DS sebagai bupati fenomenal dan tiada duanya di Indonesia.

Pasalnya, Kang DS mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan APBD Kabupaten Bandung secara signifikan dalam waktu singkat.

"Bayangkan hanya dalam waktu 3 tahun, Kang Dadang Supriatna ini mampu meningkatkan PAD dari Rp.960 miliar menjadi 1,5 triliun. APBD Kabupaten Bandung dari awalnya Rp.4,6 triliun, saat ini jadi Rp.7,4 triliun. Ini sangat fenomenal. Mana ada yang bisa seperti Kang DS?" beber tokoh NU Jawa Barat itu.

Nu'man pun optimis dan turut mendoakan paslon nomor urut 2 Dadang Supriatna-Ali Syakieb mendapatkan sukses yang luar biasa dengan meraih suara terbanyak di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

Tak lupa ia juga menyerukan agar warga Nahdhiyyin atau NU di Kabupaten Bandung untuk bersatu padu dan kompak memenangkan pasangan Bedas yang diusung koalisi PKB, Gerindra, Demokrat, NasDem, PAN, PDIP, dan partai non parlemen itu.

"Warga Kabupaten Bandung, warga NU, pokoknya pilih Bedas lagi dan wajib dilanjutkan!" tandas Nu’man yang asli warga Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung ini.

Dukungan Nu'man kepada Kang DS bukan merupakan yang pertama kalinya. Sejak Pilbup Bandung 2020 silam, ia tetap konsisten memberikan dukungannya kepada Kang DS hingga terpilih menjadi Bupati Bandung.

 

BACA JUGA:Cabup Bandung Kang DS Minta Parpol Koalisi Bedas Lanjutkan untuk Laksanakan Pemantapan Kor TPS

 

Nu'man yang juga dikenal sebagai salah seorang tokoh Nahdhatul Ulama (NU) Jawa Barat itu menilai Kang DS adalah sosok tepat untuk memimpin Kabupaten Bandung ke depan.

Menurutnya, Kang DS adalah pekerja keras, terlebih lagi didampingi oleh Ali Syakieb yang sudah cukup populer di masyarakat Kabupaten Bandung.

"Saya yakin Pak Dadang Supriatna lah yang mampu mengubah Kabupaten Bandung menjadi lebih maju, lebih Bedas lagi. Hanya Kang DS lah yang bisa mensejahterakan masyarakatnya, membangun Kabupaten Bandung, dan menjadi pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya," kata Nu'man.

Sementara itu, Kang DS menyambut baik dukungan yang diberikan Nu’man.

Menurutnya, dukungan tersebut menjadi tambahan energi untuk memenangkan Pilbup Bandung 2024.

"Dukungan dari beliau (Nu'man Abdul Hakim) merupakan suatu anugerah besar buat saya dan saya sangat berterima kasih atas dukungan besar ini. Insyaa Allah, saya akan menjalankan amanat dan wejangan beliau untuk membangun Kabupaten Bandung lima tahun ke depan," katanya.

Kang DS mengaku semakin optimis bisa meraih kemenangan dalam pesta demokrasi mendatang.

"Apalagi sejumlah dukungan terus mengalir kepada pasangan Bandung Lebih Bedas." Pungkasnya.(ysp)

Kategori :