Kontestasi Pilkada 2024, Cabup Bogor Rudy Susmanto Targetkan 90 Persen Suara di Dapil 1

Rabu 16-10-2024,12:32 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR — Dalam kontestasi Pilkada 2024, Calon Bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, merasa yakin dengan target suara yang akan diperoleh di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor.

 

Ia menargetkan perolehan suara sebesar 90 persen, yang dianggapnya sangat realistis, mengingat wilayah Dapil ini mencakup daerah lumbung suaranya seperti Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Citeureup, dan Babakanmadang.

 

Wilayah tersebut sebelumnya telah membawanya sukses dalam pemilihan legislatif pada 2019 dan 2024, hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor.

 

BACA JUGA:Rudy Susmanto Dapat Dukungan Besar dari 36 Yayasan KBIH di Kabupaten Bogor

BACA JUGA:Deklarasi Kampanye, Rudy Susmanto Apresiasi Perjuangan para Relawan Barraja Kabupaten Bogor

 

"Sebelumnya, saya merasa bangga atas pencapaian sebagai calon legislatif pada Pileg 2024, di mana saya mampu meraih 48.944 suara—menjadi perolehan tertinggi di Kabupaten Bogor, yang dikenal sebagai Bumi Tegar Beriman," tutur Rudy Susmanto.

 

Dengan begitu, pada kontestasi Pilkada saat ini, dengan jumlah pemilih sekitar 800 ribu orang di Dapil 1, Rudy menargetkan setidaknya 400 ribu suara, yang menurutnya sudah cukup besar dan masuk akal.

 

Pria yang lahir di Kota Solo ini menegaskan bahwa target tersebut didasarkan pada hasil suaranya di Pileg yang hampir menembus angka 50 ribu.

 

BACA JUGA:Rudy Susmanto Tekankan Integrasi Program SKPD Penting untuk Mitigasi Bencana

 

Jika angka itu dikalikan dengan faktor partisipasi pemilih yang ia perkirakan sekitar 70 persen, maka akan ada 490 ribu pemilih yang menggunakan hak suaranya.

 

"Dengan target 400 ribu suara, kami yakin bisa meraih 80 hingga 90 persen suara, sebuah angka yang ia pandang sebagai tujuan yang realistis dan optimis." Ungkapnya.

 

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :