Argentina vs Bolivia 6-0 Jadi ‘Panggung’ Lionel Messi, Torehkan Hattrick dan Dua Assist

Rabu 16-10-2024,10:55 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Argentina menang 6-0 atas Bolivia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di stadion Monumental Antonio Vespucio, Rabu 16 Oktober 2024. Lionel Messi tampil impresif dengan mencetak hattrick dan menyumbang dua asistensi dalam laga tersebut.

 

Messi yang turun sejak peluit kick-off dibunyikan oleh wasit, tampil superior di lapangan sebagai penyerang sayap kanan. Ia mencetak gol pertamanya hari itu berkat mengonversi operan Lautaro Martinez ketika permainan berjalan 19 menit.

 

Memasuki menit ke-43, gantian bintang Inter Miami tersebut yang memberikan umpan berbuah assist melalui gol Martinez.

 

Lionel Messi melengkapi torehan dwi assist-nya di menit ke-45+3. Umpan akuratnya sukses dimanfaatkan menjadi gol oleh Julian Alvarez untuk memastikan Argentina menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

 

BACA JUGA:PSSI Dikabarkan Belum Layangkan Protes Soal Kontroversi Wasit, Arya Sinulingga Beri Bantahan

BACA JUGA:Prediksi Polandia vs Portugal UEFA Nations League 2024: Lewandowski CS Dibayangi Rekor Jeblok

 

Juara Piala Dunia 2022 tidak mengendurkan intensitas serangan di paruh kedua. Mereka mencetak gol keempat dari sumbangsih Thiago Almada yang masuk empat menit pasca menggantikan Alvarez pada menit ke-61.

 

Setelah itu, Bolivia semakin jauh tertinggal. Messi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia dengan membukukan dua gol lain dalam rentang tempo dua menit.

 

Kategori :