5 Karakter yang Paling Banyak Memenangkan Pertarungan di Dragon Ball, Hadir Nama Kejutan

Selasa 15-10-2024,17:05 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Sempat menjadi antagonis di awal cerita dengan misi menghancurkan bumi, Vegeta mulai ‘melunak’ setelah bertarung dengan Goku. Perlahan-lahan Pangeran dari bangsa Saiya ini mulai menyukai kehidupan di Bumi dan berbalik ingin melindungi planet tersebut.

 

Perkembangan karakternya luar biasa selepas itu, memiliki keluarga bersama Bulma, menjadi seorang ayah, membuka bentu-bentuk terkuat, hingga kerap menyelamatkan alam semesta dari ancaman hebat. Jumlah kemenangan Vegeta menjadi yang tertinggi kedua di Dragon Ball karena sangat banyak melakoni duel, dengan gaya bertarung melenyapkan musuh tanpa belas kasihan.

 

3. Gohan (22 kemenangan, 15 kalah, lima imbang)

Gohan menunjukkan kilatan kehebatannya saat melawan Raditz dan Frieza. Namun Gohan baru berhasil membuka kunci wujud Ascended Super Saiyan, sebuah kekuatan yang dahsyat setelah terdesak sampai batas kemampuannya kala menghadapi Cell.

 

Salah satu momen duel sinar terhebat dalam sejarah Dragon Ball ialah saat Gohan membuat Perfect Cell tak berdaya dengan satu pukulan. Meski mengalami kemunduran seiring seri berjalan karena cenderung fokus pada akademinya, putra Goku ini masih berhasil memenangkan sejumlah duel kontra lawan kuat sembari terus mengeluarkan potensi sesungguhnya.

 

4. Frieza (20 kemenangan, enam kalah, empat imbang)

Kekuatan Frieza yang sangat sulit untuk dibaca membuatnya baru bisa kalah saat Goku sampai menang susah payah dengan harus memenuhi level legenda. Namun Dragon Ball Super memilih kembali menghadirkan antagonis ikonik ini sehingga mampu mencatatkan rekor menang-kalah yang impresif.

 

Frieza kini memiliki dua wujud baru dan dengan sedikit pelatihan, lawan-lawan medioker mudah saja dilibasnya selama kemenangan-kemenangannya. Ancaman untuk Namek Saga ini memiliki salah satu momen terhebat sepanjang sejarah serial yakni bekerjasama dengan rival bebuyutannya untuk menaklukkan Jiren.

 

5. Krillin (20 kemenangan, 15 kalah, tiga imbang)

Krillin berada dalam daftar karakter Dragon Ball dengan kemenangan terbanyak mungkin mengejutkan banyak penggemar karena sering jadi langganan kalah oleh lawan dan tertinggal pula soal kekuatan. Tapi faktor kemenangan-kemenangannya dahulu yakni karakter berkepala plontos ini merupakan bagian serial sejak awal dan punya kekuatan setara Gokue pada satu titik.

Kategori :