Para Nelayan Karawang Dukung Pasangan ASIH Pimpin Jawa Barat 2024-2029

Senin 14-10-2024,14:30 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Dukungan terhadap Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, terus bertambah. Kali ini, dukungan datang dari masyarakat dan nelayan di Pasir Putih, Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Dilansir dari laman Antara, warga dan nelayan Karawang menyatakan siap memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2024.

"Alhamdulillah, dengan kedatangan Ahmad Syaikhu, seluruh warga di sini siap mendukung beliau dan Ilham Habibie," ujar Toto, salah satu nelayan setempat, Minggu (29/9/2024).

 

BACA JUGA:KGPP Nyatakan Dukungan untuk Pasangan ASIH Demi Selaraskan Nilai Agama dan Budaya

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan, 1000 Tokoh Masyarakat dan Ulama Kota Depok Siap Menangkan ASIH

 

Toto menegaskan bahwa nelayan Karawang mendukung sepenuhnya program pasangan ASIH, termasuk program beasiswa untuk anak-anak nelayan, petani, guru, dan buruh.

"Kami siap mendukung semua program dari pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie," tambahnya, sambil berharap bahwa di bawah kepemimpinan mereka, Jawa Barat akan menjadi provinsi yang lebih maju dan unggul.

Sebelumnya, Ahmad Syaikhu telah berdiskusi dengan para nelayan di Pasir Putih, Karawang, mendengarkan aspirasi mereka yang akan diperjuangkan melalui program-program khusus.

Salah satu aspirasi utama para nelayan adalah bantuan berupa jaring dan gubuk yang sangat dibutuhkan dalam aktivitas menangkap ikan dan rajungan.

 

BACA JUGA:ASIH Komitmen Beri Perhatian Demi Bentengi Atlet Agar Tidak Dibajak Provinsi Lain

 

Selain itu, pendidikan menjadi perhatian berikutnya, di mana anak-anak nelayan harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bersekolah, yang dinilai berisiko. Syaikhu menyarankan agar pemerintah daerah membangun sekolah, khususnya SMP negeri, di wilayah tersebut.

Ahmad Syaikhu berkomitmen untuk mendorong pemerintah provinsi agar membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi para nelayan, seperti bantuan jaring dan perahu untuk mendukung ekonomi kelautan di wilayah tersebut.

“Adapun pihak provinsi juga akan berjuang menyempurkan ikhtiar mengembangkan ekonomi-ekonomi di kelautan. Misalnya bantuan jaring untuk nelayan, maupun ada yang bantuan-bantuan perahu,” pungkasnya.

Kategori :