Gulkarmat Evakuasi 29 Penumpang Kapal Bocor Ke RSUD Pulau Pramuka

Minggu 13-10-2024,18:47 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan mengevakuasi 29 penumpang Kapal Motor (KM) Salsabila yang mengalami kebocoran di perairan Pulau Air Kepulauan Seribu ke RSUD Pulau Pramuka untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Tiga orang yang tidak ingin dievakuasi masih menunggu di kapal yang bocor," kata Kasiops Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan total korban di dalam kapal sebanyak 32 orang yang terdiri atas 27 penumpang dan lima anak buah kapal (ABK). Ia merinci 27 penumpang itu terdiri atas 25 penumpang dewasa dan dua orang balita.

 

BACA JUGA:Tiga ABK Kapal Meninggal dalam Kebakaran Kapal di Muara Baru

 

"Korban yang masih menjalani perawatan di RSUD Pulau Pramuka sebanyak dua orang," ujarnya pada awak media.

Dilansir dari laman Antara, sebelumnya KM Salsabila mengalami kebocoran dan hanyut di perairan Pulau Air Pulau Panggang Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu.

"Kami mendapatkan informasi kapal bocor dan hanyut pada pukul 14.20 WIB dan langsung mengirim unit rescue boat (kapal penyelamat) dan personel ke lokasi," kata Kasiops Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu.

Kategori :