Aliansi Advokat Dukung Penuh Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024

Jumat 11-10-2024,15:18 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB), yang terdiri dari berbagai organisasi advokat, secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan, pada Pilgub Jabar 2024.

"Saya tentu saja berterima kasih atas dukungan yang diberikan," ujar Dedi Mulyadi di Subang, Jawa Barat, Jumat (11/10).

Dedi menegaskan bahwa dukungan ini akan menjadi dorongan bagi dirinya untuk melindungi masyarakat dari kriminalisasi hukum. Ia berencana mendirikan pos bantuan hukum di setiap kecamatan yang dibiayai oleh pemerintah provinsi, demi memberikan perlindungan hukum bagi warga.

"Ke depan kita akan memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam bentuk menyiapkan pos bantuan hukum bagi masyarakat di setiap kecamatan yang dibiayai oleh pemerintah provinsi," ujar Dedi.

BACA JUGA:Dukung Kesehatan Mata, 600 Siswa di Kabupaten Bekasi Jalani Periksa Mata Gratis

BACA JUGA:Elektabilitas Partainya Bagus, Ahmad Syaikhu Harap Bogor jadi Basis Kemenangan ASIH

Ketua AAIB, Otto Hasibuan, menyatakan bahwa puluhan ribu advokat dari berbagai organisasi telah sepakat mendukung pasangan Dedi-Erwan.

Dukungan ini merupakan kelanjutan dari dukungan yang sebelumnya diberikan kepada Prabowo Subianto dalam pemilihan nasional. Otto mengungkapkan keyakinannya bahwa Dedi Mulyadi adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Barat.

"Kami sebelumnya memberikan dukungan pada Pak Prabowo, dan sekarang tidak terputus dan berlanjut di Jabar sepakat memberikan dukungan kepada Kang Dedi untuk jadi gubernur," ujar Otto.

Ia menyatakan bahwa dukungan tersebut muncul karena melihat Dedi Mulyadi sebagai sosok yang dianggap layak memimpin Jawa Barat. Selain itu, ia juga berpendapat bahwa masyarakat akan sangat diuntungkan jika dipimpin oleh mantan Bupati Purwakarta yang telah menjabat selama dua periode.

"Kang Dedi ini sosok yang pintar, baik dan jenaka membuat masyarakat tidak stres. Kang Dedi juga sosok yang visioner dan praktisioner, dia bisa mengajukan konsep dan bisa dieksekusi," jelas Otto.

BACA JUGA:ASIH Komitmen Beri Perhatian Demi Bentengi Atlet Agar Tidak Dibajak Provinsi Lain

BACA JUGA:Kasus KDRT Armor Toreador: Siap Hadapi Proses Hukum di PN Cibinong

Otto juga berterima kasih kepada Dedi atas dukungannya dalam kasus tujuh terpidana kasus Vina Cirebon, dan meyakini bahwa para advokat akan terus mengawal kemenangan Dedi-Erwan dengan raihan suara yang maksimal.

"Saya bersaksi Kang Dedi pantas dan patut jadi Gubernur Jabar. Doa saya, Kang Dedi terpilih jadi gubernur dan menang mutlak," ujarnya.

Kategori :