PLN Icon Plus Raih Skor Tertinggi dalam Pengungkapan Informasi pada Penganugerahan ARA 2023

Kamis 10-10-2024,20:22 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR, JAKARTA- PLN Icon Plus kembali menorehkan prestasi melalui raihan penghargaan dalam perhelatan Annual Report Award (ARA) 2023 yang diselenggarakan di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Penghargaan bergengsi ini membuktikan komitmen PLN Icon Plus dalam menyampaikan laporan tahunan yang berkualitas, transparan, dan informatif.

Annual Report Award (ARA) yang dikelola oleh KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governansi) merupakan sebuah apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki laporan tahunan terbaik berdasarkan penilaian yang dilakukan terhadap berbagai aspek.

Aspek penilaian mencakup kualitas penyajian informasi keuangan, penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG), hingga kreativitas dalam desain dan penyampaian pesan.

Berdasarkan hasil penilaian tersebut, PLN Icon Plus dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan dengan peningkatan skor pengungkapan ARA paling tinggi.

 

BACA JUGA:Sinergi PLN dan PLN Icon Plus: Dorong Transformasi Digital dan Energi Hijau untuk Masa Depan Berkelanjutan

BACA JUGA:PLN Icon Plus Tingkatkan Kolaborasi Co-Branding bersama PLN Group untuk Pemasaran Bersama

 

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi yang hadir untuk menerima penghargaan secara langsung, mengatakan PLN Icon Plus secara konsisten telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam mencapai tujuan strategis perusahaan. Hal ini tecermin dari transparansi PLN Icon Plus dalam pengungkapan informasi, akuntabilitas, dan tanggung jawab sosial.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas komitmen PLN Icon Plus dalam menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance yang serta menghadirkan laporan tahunan yang transparan dan informatif. Kami percaya bahwa laporan tahunan tidak hanya berfungsi sebagai dokumen formal, tetapi juga sebagai alat komunikasi strategis untuk membangun kepercayaan publik dan pelanggan. Dengan capaian ini, kami akan terus berinovasi dan berupaya memberikan yang terbaik, sehingga kualitas keterbukaan informasi dan akuntabilitas perusahaan semakin meningkat.”

Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023 yang diterima oleh PLN Icon Plus menegaskan komitmen perusahaan dalam menyusun laporan tahunan yang transparan, informatif, dan berpedoman pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Di samping itu, penghargaan ini menjadi motivasi bagi PLN Icon Plus untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas laporan tahunan sehingga laporan tahunan dapat menjadi alat komunikasi perusahaan yang efektif dengan penyajian informasi yang jelas, ringkas, dan mudah dipahami.

Pencapaian ini mencerminkan keberhasilan PLN Icon Plus dalam meningkatkan kualitas keterbukaan informasi dan akuntabilitas, yang tidak hanya membangun kepercayaan publik tetapi juga memperkuat reputasi perusahaan.

PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan laporan tahunan yang efektif sebagai alat komunikasi strategis perusahaan.

 

BACA JUGA:Kian Populer, PLN Icon Plus Buktikan di Ajang Media Relations Awards

 

Narahubung

Heni Utari Ambarwati

Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus

E-mail : heni.utari@iconpln.co.id

Phone : +628122024830

 

 

Tentang PLN Icon Plus

PLN Icon Plus adalah Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta transisi energi. PLN Icon Plus terus berinovasi menyediakan solusi Beyond kWh dengan menyediakan penawaran lengkap yang mencakup teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital kelas atas, dan solusi layanan managed service perangkat yang andal.

Kategori :