STY Enggan Timnas Indonesia Terbebani Memori Kekalahan 0-10 atas Bahrain

Rabu 09-10-2024,15:26 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Timnas Indonesia pernah takluk 0-10 dari Bahrain pada 29 Februari 2012 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Akan bertemu kembali selang 12 tahun di kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih timnas, Shin Tae-yong (STY), enggan anak-anak asuhnya terbebani memori kelam itu.

 

Timnas Indonesia dijadwalkan memainkan pertandingan tandang kontra Bahrain untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. Laga ini akan dimainkan di stadion Nasional Bahrain.

 

Jelang pertemuan antara Bahrain vs Indonesia, STY ditanya terkait rekor pertemuan saat Skuad Garuda kalah via skor 0-10. Alih-alih menjadikan momen tersebut sebagai ajang balas dendam, pelatih asal Korea Selatan itu memilih fokus menghasilkan permainan terbaik dari timnya.

 

BACA JUGA:Jelang Lawan Bahrain, Manajer Timnas Indonesia Pastikan Kondisi Maarten Paes Kian Membaik

BACA JUGA:Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk vs Bahrain dan China: Amat Kembali, Hilgers dan Eliano Langsung Join

 

"Daripada kita balas dendam, mungkin kita lebih fokus ya pada permainan kita saja. Jadi bagaimana kita memenangkan pertandingan ini dengan permainan yang kita suka, permainan yang kita mau," ujarnya saat memimpin latihan hari ketiga Jordi Amat cs di Bahrain, Selasa (8/10) waktu setempat, dikutip dari Antara.

 

Dalam kesempatan serupa, coach Shin juga menjelaskan menu latihan hari ketiga timnas Indonesia.

 

Shin Tae-yong menyebut menu latihan berfokus pada conditioning dan pematangan taktik. Latihan itu diikuti oleh semua penggawa tim Merah Putih, termasuk kiper Maarten Paes yang terakhir bergabung.

 

Kategori :