5 Rekomendasi Mie yang Populer di Dunia, Hidangan yang Selalu Bikin Nagih

Rabu 09-10-2024,21:27 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Radar Jabar  Mie ,memang salah satu makanan yang paling digemari di seluruh dunia. Setiap negara punya versi mie-nya sendiri, dan semuanya sama-sama menggugah selera.

Mulai dari yang berbahan dasar gandum, beras, hingga mie sehat rendah kalori, ada banyak jenis mie yang unik. Yuk, kita lihat beberapa mie populer yang sudah mendunia. 

Jenis Mie yang Populer di Dunia yang Bisa Jadi Pilihan 

1. Spaghetti: Mie ala Italia

Kalau bicara soal pasta, spaghetti pasti jadi salah satu yang langsung terlintas. Bentuknya panjang dan tipis, mirip dengan mie pada umumnya.

Biasanya disajikan dengan saus tomat, saus krim, atau bumbu lainnya. Spaghetti ini bukan hanya favorit di Italia, tapi juga digemari di seluruh dunia. Mau buat sendiri di rumah atau pesan di restoran, spaghetti selalu jadi pilihan yang aman. 

 

BACA JUGA:6 Inovasi Kreasi dari Mie Instan: Resep Unik dan Lezat yang Harus Dicoba! Ada Favoritmu?

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mie Pedas yang Menantang Lidah, Berani Coba?

 

2. Kwetiau: Mie Pipih yang Kenyal

Buat kamu yang doyan makanan Asia, pasti sudah nggak asing lagi sama kwetiau. Mie yang terbuat dari tepung beras ini punya tekstur kenyal dan bentuknya pipih.

Di Indonesia, kwetiau sering diolah menjadi kwetiau goreng atau rebus. Nggak cuma di Indonesia, kwetiau juga terkenal di berbagai negara Asia lainnya, seperti Tiongkok dan Thailand.

3. Udon: Mie Tebal dari Jepang

Udon adalah mie khas Jepang yang teksturnya tebal dan kenyal. Mie ini terbuat dari tepung terigu, dan sering disajikan dalam kuah kaldu yang hangat.

Cocok banget dinikmati saat cuaca dingin atau sebagai comfort food. Selain udon rebus, ada juga udon yang disajikan dingin, lho. 

 

BACA JUGA:6 Tips untuk Membuat Mie Ramen ala Restoran Jepang

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba? Saatnya Membuat Mie Tek-tek yang Enak, Begini Caranya!

Kategori :